Facebook Sepakat Tutup Akun 'Esek=esek' Indonesia

Kabarkebumen.com - Rabu, 01 Mei 2015 | 18:31 WIB
Sensor di dunia maya.

JAKARTA-Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan sudah bertemu dengan pihak Facebook. Penyedia jejaring sosial itu menyatakan kepada pihak pemerintah, bersedia mendukung penutupan akun esek-esek yang semakin marak.

Rabu siang, Menteri Kominfo bertemu dengan Kepala Kebijakan Global Facebook Monica di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Itu (penutupan akun esek-esek) sama dengan kebijakan Facebook, tadi kami ketemu, dan mereka mendukung.Ini kan jutaan akun, sulit mengawasi satu-satu, ini retail, untuk itu masyarakat harus terlibat dalam pengawasannya," katanya di Jakarta, Rabu (29/4).
Menteri Kominfo menyatakan, penutupan akun-akun tersebut sulit terwujud bila masyarakat tidak terlibat untuk mengawasinya.

Pihaknya menyerukan bila ada akun esek-esek di berbagai media sosial, masyarakat segera melaporkan atau memberikan tanda, sehingga dapat segera ditutup.

Sebelumnya, Kementerian Kominfo menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas penanda (flagging) pada media sosial Twitter, Youtube, dan Facebook bagi akun-akun yang memiliki konten negatif tersebut.
Sumber : Sinar Harapan


Penulis : Eri

Komentar