Sambut Prabowo, Rumah Rustriningsih Dipadati Pendukung

Kabarkebumen.com - Selasa, 02 Juli 2014 | 10:23 WIB

Kedatangan para pendukung Rustri itu setelah mengetahui adanya informasi bahwa calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto akan mampir ke rumah yang populer dengan nama "Wisma Mega" tersebut.

Tak hanya para pendukung Rustri, sejumlah fungsionaris partai politik (parpol) anggota koalisi pendukung Prabowo-Hatta juga tampak. Antara lain Ketua DPD PKS Kebumen Fatah Banani, Ketua DPC PPP Yusuf Cahyono, Sekretaris DPD Partai Golkar Purwanto. Sejumlah fungsionaris DPC Partai Gerindra  serta DPD PAN Kebumen juga terlihat.

Namun hingga pukul 22.30 WIB sosok yang ditunggu dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Purwokerto urung mampir ke Kebumen. Tidak ada alasan yang jelas, namun rombongan mantan Danjen Kopassus tersebut langsung meluncur ke Purwokerto.

Disinggung mengenai urungnya Prabowo mampir ke Kebumen, Rustri tidak terlalu mempermasalahkannya. Dia mafhum karena jadwal yang padat dimungkinkan Prabowo ketiduran di mobil dan tidak ada yang membangunkannya.

Lalu ditanya apakah Rustri akan hadir pada kampanye Prabowo, dia mengatakan tidak merencanakan. "Saya hanya akan kegiatan di Kebumen saja," ujar Rustri kepada wartawan.

Sementara itu, meski secara kasat mata, dukungan keluarga Rustri sudah diarahkan kepada pasangan Prabowo-Hatta, mantan Bupati Kebumen dua periode tersebut masih malu-malu menyatakan dukungannya. Dia hanya menjanjikan pada tanggal 3 Juli mendatang, bertepatan hari ulang tahunnya ke-47 akan memberikan pernyataan.

"Tidak tahu situasinya, apakah masih ada teman-teman yang mau datang atau tidak, tapi saya mempersiapkan diri ada di rumah," ujar Rustri.

Lebih lanjut, Rustri mengakui banyaknya pertanyaan dari berbagai pihak yang terkait kepastian kepada siapa dukungan diberikan. Bahkan dari luar kota tidak sedikit yang sengaja datang ke Kebumen untuk sekadar bertanya. "Mohon bersabar, mohon maaf mungkin tanggal 3 Juli waktu yang tepat, Insya Allah," tandasnya. (suaramerdeka)


Penulis : Eri

Komentar