Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Membuat Anda Cepat Terlihat Tua

Kabarkebumen.com - Kamis, 02 Mei 2014 | 10:25 WIB
Foto: copyright shutterstock.com

Kebiasaan-kebiasaan seperti dilansir foxnews.com berikut ini sebaiknya Anda hindari mulai dari sekarang.

Multitasking

Stres yang diakibatkan terlalu sibuk setiap hari dapat membuat radikal bebas menyerang tubuh Anda sehingga tanda penuaan akan lebih cepat muncul pada diri Anda.

Jam tidur kurang dari 5 jam

Kurang tidur tidak hanya berakibat kantung mata yang hitam di bawah mata Anda. Namun, tidur kurang dari 5 jam setiap hari membuat tubuh Anda menjadi kurang berenergi dan cepat menua.

Terlalu banyak menonton TV

Sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang lebih sering dan lebih lama menonton tv memiliki harapan hidup lebih pendek daripada yang jarang menonton TV. Saat menonton TV, tubuh hanya duduk dan tidak aktif sehingga menyebabkan penumpukan gula pada sel tubuh serta menyebabkan berat badan meningkat.

Menghabiskan sebagian besar waktu untuk duduk

Sama halnya dengan menonton TV, jika sebagian besar waktu Anda dihabiskan dengan duduk, banyak anggota tubuh yang tidak aktif. Kebiasaan ini menyebabkan resiko terserang berbagai penyakit seperti penyakit ginjal, jantung, kanker, dan obesitas meningkat.

Menggunakan terlalu banyak make up

Bahan kimia pada make up yang digunakan secara berlebihan akan dapat merusak kulit Anda secara perlahan. gunakan make up seperlunya dan selalu bersihkan make up sebelum tidur.

Tidur menghadap bantal

Tidur dengan posisi wajah menempel pada bantal akan membuat kemunculan keriput dan proses penuaan dini menjadi lebih cepat. Tidur dengan posisi ini akan menyebabkan garis-garis halus terbentuk pada kulit, dan semakin tua usia Anda, garis-garis ini akan semakin sulit hilang dari wajah.

Tidak mengonsumsi lemak sama sekali

Lemak terkenal sebagai zat gizi yang menyebabkan berat badan bertambah. Namun, bukan berarti lemak sama sekali tidak dibutuhkan oleh tubuh Anda. Beberapa jenis lemak berguna dalam menjaga perasaan dan penampilan Anda awet muda. Konsumsi ikan sekurangnya dua kali seminggu sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda. (kk/eri)

Sumber: vemale.com



Komentar