Agar Cinta Jarak Jauh Berhasil

Kabarkebumen.com - Selasa, 10 Mar 2014 | 12:25 WIB
-sheknows.com

Beberapa pakar memberikan tips untuk hubungan cinta jarak jauh yang menyenangkan.

Manfaatkan telepon

Pengalaman Natasha Grach yang menjalin hubungan kasih jarak jauh selama tujuh tahun dengan kekasihnya di Rusia.

Dia mengakui sangat sulit berpisah dalam enam bulan pertama. “Kami membina hubungan ini melalui komunikasi lewat telepon—terkadang bisa sampai enam jam dalam sekali menelepon.”

Gunakan alat komunikasi lain

Bila telepon tidak bisa, gunakan e-mail, IM, SMS, apa pun. Saat Anda tengah meeting di belahan dunia lain, pastilah akan sangat menghangatkan hati jika menerima SMS cinta dari kekasih Anda.

Sediakan selalu waktu khusus setiap hari untuk terhubung satu sama lain.

Kesibukan sehari-hari dapat membuat kita mengabaikan komunikasi dalam sebuah hubungan jarak jauh. Di sinilah teknologi komunikasi sangat membantu untuk mendekatkan Anda berdua.

Tetaplah romantis

Anda dan kekasih Anda mungkin tak dapat bertemu setiap hari, namun sangat penting untuk menjaga cinta Anda selalu hidup.

Berikan selalu hal-hal kecil—kirimkan hadiah, tulislah sebuah lagu cinta, pesankan makan siang melalui jasa pesan antar—hal-hal seperti itu.

Anda berdua memang secara fisik tak dapat selalu bersama untuk menikmati hal-hal manis dari satu sama lain.

Kekasih Anda pasti akan merasa tersanjung mengetahui Anda selalu memikirkan dia lewat kejutan-kejutan manis yang selalu Anda kirimkan.

Saling berkunjung

Hal ini penting agar jangan ada satu pihak yang merasa selalu berkorban agar hubungan itu terus berjalan.[sheknows.com]

Jangan mudah tersinggung

Akan ada hal-hal yang terjadi di tengah perjalanan cinta jarak jauh Anda, jadi bersiaplah. Bersikaplah fleksibel dan penuh pengertian.

Rencana-rencana yang telah dirancang bersama bisa berubah, pekerjaan mendadak menghalangi cuti, masalah keluarga terjadi dan tidak bisa ditinggalkan. Itulah hal normal yang terjadi dalam kehidupan.

Jika kekasih Anda membatalkan kunjungan, jangan tersinggung dan membesar-besarkan hal itu, kecuali kalau hal in selalu dilakukan berulang kali. Ingatlah bahwa sejak awal Anda menerima hubungan jarak jauh ini, maka Anda harus siap dengan segala konsekuensinya. [shnews.co]


Penulis : Eri

Komentar