Bakso Unik, Bakso Cinta

Kabarkebumen.com - Senin, 26 Desember 2013 | 10:48 WIB

Hampir di setiap tempat dapat kita jumpai jenis panganan yang satu ini, mulai dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran. Peluang pasar yang besar tersebut, membuat orang berlomba-lombaf berinovasi dengan baksonya. Salah satunya yang dilakukan oleh Drs M Munif, yang membuka usaha bakso dengan nama Bakso Cinta 38.

M Munif mengatakan, nama Cinta terinspirasi dari sebuah judul sinetron Ketika Cinta Bertasbih. Setelah membuka usaha selama enam bulan, bakso ini mulai digemari oleh masyarakat dari anak-anak hingga dewasa. Tidak tanggung-tanggung, pelanggannya banyak yang jauh dari seperti dari Pejagoan hingga Wadaslintang yang selalu rutin mampir ke Warung yang berada di Jalan Pangeran Bumidirjo, Jatimulyo Kecamatan Alian (500 meter  ke timur dari arah pertigaan Kawedusan Kebumen).

Menurut Munif, keunggulan utama dari bakso ini terletak pada tampilan dan rasanya. Sesuai dengan namanya, Bakso Cinta 38 berbentuk hati. Munif menjelaskan, bakso buatannya juga memiliki rasa yang khas dengan kaldu sapi asli.

"Keunggulan kami yakni pada bentuk bakso dan rasanya yang memang berbeda dengan bakso lain karena komposisi bumbunya pas, " kata Munif.

Berbagai menu  disediakan di Bakso Cinta 38 ini, diantaranya bakso cinta, mie ayam jamrud, mie ayam bakso, mie ayam ceker.  "Yang dimaksud mie ayam jamrud itu singkatan dari mie ayam dijamin rasanya yahud," jelasnya.

Sama halnya dengan menu bakso yang diberi nama unik, minuman yang disediakan juga memiliki nama-nama yang unik seperti es jeniper yang merupakan singkatan dari es jeruk nipis peres.

Harga yang ditawarkan Bakso Cinta 38 relatif terjangkau, bakso cinta dibanderol Rp 7 ribu per porsinya, mie ayam jamrud Rp 6 ribu, mie ayam bakso Rp 7500, mie ayam ceker Rp 7 ribu, mie ayam bakso cinta ditambah ceker Rp 8500.

Fasilitas yang disediakan Bakso Cinta 38 yakni tempat yang nyaman dan parkir luas. Bakso 38 buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, kecuali malam jumat tutup pukul 19.00 WIB. (ori)
Sumber: kulinerKebumen


Penulis : Kabar Kebumen

Komentar