PERHIMAK UI GELAR UI GOES TO KEBUMEN

Kabarkebumen.com - Kamis, 26 Desember 2018 | 20:18 WIB

KEBUMEN-KABARKEBUMEN.COM - UI Goes To Kebumen ini adalah event yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI).

Acara ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang tahun ini adalah tahun ke-15. Dengan mengusung tema “Find Your Path, Grab Your Future”.

“Temukan passionmu dan raih masa depan yang gemilang. Jangan takut untuk melangkah UI Goes To Kebumen ada untuk membantu dan memotivasi siswa-siswi menentukan pilihan.” Kata Satria Nur Muhammad selaku Project Officer UI GTK XV

Rangkaian acara mulai dari tanggal 2 Januari 2019 dan berakhir pada acara puncak tanggal 20 Januari 2019. Apa aja sih acaranya? 

Ada Road To School ke SMA/SMK/MA dan sederajat di Kabupaten Kebumen mulai tanggal 2 Januari 2019 sampai 19 januari 2019. Tujuan dari RTS ini adalah untuk menyampaikan informasi tentang dunia kampus, terutama Universitas Indonesia dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pre Event UI Goes To Kebumen akan diadakan pada tanggal 6 Januari 2019 di Alun-alun Kebumen pukul 07.00 sampai selesai. Pre event diadakan untuk penuansaan acara UI Goes To Kebumen untuk berinteraksi dengan masyarakat di Kebumen melalui beberapa permainan, penampilan dan Maskot UI. Dengan diadakan pre event masyarakat akan mengetahui secara langsung informasi tentang UI Goes To Kebumen XV.

Dilanjutkan acara Focuss Group Discussion pada tanggal 12 Januari 2019 di SMA N 1 Kebumen pukul 07.00 sampai selesai. Untuk Focus Group Discussion bentuknya berupa diskusi bersama perwakilan OSIS SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Kebumen guna untuk mengumpulkan permasalahan yang dihadapi siswa-siswi kelas XII dalam rencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang nantinya akan didiskusikan untuk mencari solusi.

Dan acara puncak pada tanggal 20 Januari 2019  yaitu Talkshow dan bedah kampus UI di gedung Juang 45 pukul 07.00 sampai selesai. Talkshow dan Bedah Kampus ini memberikan motivasi dan informasi lebih mengenai kampus UI. Karena dalam Talkshow ini mengundang pembicara yang menginspirasi, serta untuk Bedah Kampus kami menyediakan Stand Fakultas dimana siswa-siswi dapat mengulik informasi lebih dalam tentang jurusan yang ada di Universitas Indonesia. 

Serta Seminar Orang tua di Ballroom Mexolie Kebumen pukul 07.00 sampai selesai.Seminar Orang Tua yang bentuknya adalah penyampaian informasi kepada orang tua siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat mengenai dunia kampus, terutama Universitas Indonesia dan memberikan pemahaman pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah lulus dari SMA/SMK/MA sederajat.

“Pada acara puncak UI Goes To Kebumen, bukan hanya siswa-siswi SMA yang mengikuti rangakaian acara ini tetapi para orang tua dari siswa-siswi juga diundang pada acara Seminar Orang Tua. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini.” Sahut satria.

Untuk tiketnya bisa daftar pada link berikut http://perhimak-ui.org/IkutUIGTK. Kemudian lakukan konfirmasi pembayaran dan dapatkan kode pendaftarannya. Informasi lebih lanjut hubungi cp 085385534126 (Putri)


Penulis : Rizqi Fika Annastasya
Profesi : UI
Editor : Eri

Komentar