Atlet Kebumen Lolos Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum

Kabarkebumen.com - Rabu, 25 Juli 2018 | 12:07 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sebanyak lima atlet bulu tangkis yunior dari PB Bina Pratama Kebumen lolos ke fase turnamen Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Kepastian tersebut didapat setelah dilakukan screening (Pembuka) di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (21/7/2018) akhir pekan lalu.

Kelimanya, yakni Faizal Pangestu, Agnasa Valdania Putri G, Diandra Syafiya Rakhmika, Athaya Rifqi Raditya dan Muhammad Raihan Khairiy.

Dalam fase turnamen yang digelar pada 22-23 Juli 2018, para atlet PB Bina Pratama bersaing memperebutkan Super Tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 untuk tampil di Final Audisi di Kudus pada September 2018.

Dari lima atlet PB Bina Pratama yang masuk fase turnamen, ternyata hanya Faizal Pangestu yang bisa meraih super tiket di kategori U-11 audisi Purwokerto.

Pelatih Kepala PB Bina Pratama, Septi Baryanti, mengatakan Faizal Pangestu memang punya ambisi untuk  bisa lolos ke Kudus. Hal ini karena di tahun lalu Faizal sempat masuk sampai tahap karantina.

"Sehingga kesempatan baik ini digunakan sebaik-baiknya untuk membuktikan bahwa target tahun ini tercapai," kata Septi Baryanti, Selasa (24/7) sore.

Meski sudah berhasil, Septi Baryanti, selaku pelatihnya belum puas dengan penampilan Faizal. Sebab perjuangan masih panjang dan sampai pada tahap final di Kudus dibutuhkan latihan yang lebih giat. "Karena pertarungan sampai final belum berakhir sehingga perlu latihan lebih keras lagi," ujarnya.

Ketua Umum PB Bina Pratama, Slamet Suparmaji, mengaku bangga dengan lolosnya Faizal Pangestu, yang berhasil memperoleh Super Tiket tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih kepala beserta asistennya yang telah berupaya keras melatih atlet-atlet PB Bina Pratama hingga ada yang bisa lolos di audisi kemarin," ungkapnya.


Editor : Budi
Sumber : kebumenekspres

Komentar