Seorang Pencari Rumput Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Karangbolong

Kabarkebumen.com - Selasa, 23 Juli 2018 | 09:52 WIB
Tim gabungan melakukkan koordinasi pencarian korban tenggelam

BUAYAN, KABARKEBUMEN.COM - Keganasan ombal pantai laut selatan tepatnya di Pantai Karangbolong, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, kembali memakan korban, Minggu (22/07). Akibat terserat gelombang pasang laut selatan, seorang pencari rumput laut dilaporkan tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian.

Korban diketahui bernama Rohman (37), salah satu warga RT. 02/01, Dukuh Manggih, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Saat kejadian korban mengenakan kaos hitam lengan pendek dan celana pendek warna coklat.

Bako Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Heri Purwoto mengungkapkan, peristiwa nahas yang menimpa korban tersebut terjadi saat korban bersama temannya tengah mencari rumput laut di Pantai Karangbolong, sekitar pukul 11.00 WIB.

Heri menuturkan, beberapa saat setelah kejadian, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kebumen, Koramil Buayan, Polsek Buayan, Sejumlah SAR dan Potensi SAR Kebumen, Banser beserta warga setempat segera melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian. 

Heri menambahkan, pencarian terhadap korban akan terus dilakukan. Sementara, untuk malam hari, tim gabungan yang ada disekitar lokasi kejadian akan lebih fokus pada pemantauan. Upaya pencarian juga dilakukan sesuai dengan arah arus air laut.


Editor : Budi
Sumber : kebumen.sorot

Komentar