Pasiter Kodim 0703/Cilacap Turun Langsung Berikan Wasbang Kepada Peserta Didik Baru

Kabarkebumen.com - Selasa, 19 Juli 2018 | 10:53 WIB

CILACAP, KABARKEBUMEN.COM - Cilacap - Ratusan peserta didik baru di SMK Dr. Budi Utomo Cilacap serius mendengarkan pemaparan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang diberikan langsung oleh Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Marjono.

Materi wawasan kebangsaan pada kegiatan masa orientas siswa (MOS). Pasiter Kodim 0703/Cilacap hadir langsung memberikan materi kepada para peserta didik baru.

"Wawasan kebangsaan ini bisa membentuk pelajar yang berkarakter. Sehingga ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar bisa lebih nyaman," kata Pasiter, Kamis (19/07).

Pelaksanaan MOS di SMK Dr. Budi Utomo diikuti sebanyak 290  pelajar. Selanjutnya dikatakan pentingnya wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda sehingga para generasi muda  dapat memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong. "Diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti Narkoba dan pergaulan bebas", ungkapnya.

Pasiter juga mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, pemuda sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela Negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI. 

Sebagai penutup dari materi Wasbang oleh Pasiter, seluruh anak didik baru SMK Dr. Budi Utomo mengikuti kegiatan Outbound serta pembekalan tentang kedisiplinan yang diberikan para pelatih dari Kodim 0703/Cilacap. Hal tersebut kiranya bermanfaat bagi para generasi penerus bangsa.


Penulis : Sutaryo Sersan Dua
Editor : Budi

Komentar