SKN FC Kebumen Ditahan Bangkok BTS 4-4

Kabarkebumen.com - Selasa, 17 Juli 2018 | 08:30 WIB
SKN FC Kebumen vs Bangkok BTS (Foto: Bolalob)

YOGYAKARTA, KABARKEBUMEN.COM - SKN FC Kebumen harus puas bermain imbang dengan skor 4-4 kala berhadapan dengan wakil Thailand, Bangkok BTS, di laga kedua Piala AFF Futsal Klub 2018 Grup B. SKN FC sebenarnya bisa saja mendapatkan tiga poin dari laga ini, seandainya mereka tak kebobolan di menit-menit akhir.

Pertandingan sebenarnya tidak berjalan cukup baik untuk SKN FC. Pasalnya, belum genap satu menit laga berjalan, wakil Indonesia itu sudah kebobolan. Adalah Peerapol Satsue yang membawa BTS unggul cepat melalui sepakannya yang bersarang di dalam gawang SKN FC. BTS memimpin 1-0.

Meski tertinggal satu gol, para pemain SKN FC nyatanya tak patah semangat. Harapan menyamakan skor pun hadir kala pemain BTS mendapat kartu merah. Benar saja, pada menit ketiga, Jeni Firmansyah mencetak gol untuk membawa SKN FC menyamakan angka. Bahkan, kubu tuan rumah mampu membalikkan keadaan kala sepakan Khalid El Haattach tak bisa dibendung kiper BTS. Skor 2-1 untuk SKN FC.

Kendati demikian, kubu BTS tak patah arang. Pada menit ke-12, mereka menyamakan keadaan 2-2 melalui sontekan Teedanai Yakhiaw. Akan tetapi, SKN FC lekas membalasnya tiga menit berselang lewat gol kedua Khalid. Skor 3-2 untuk keunggulan SKN FC pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, BTS lekas tancap gas ketika wasit memulai laga. Maklum saja, wakil Thailand itu jelas tak ingin kehilangan kesempatan mempertahankan posisi di puncak klasemen Grup B. Dengan permainan atraktif, di menit ke-27 BTS pun mendapatkan gol yang mereka nantikan. Gol BTS kali ini dicetak oleh Nawin Rattawongswas.

Meski begitu, satu menit berselang, SKN FC kembali memperoleh keunggulannya. Tendangan bebas Fariza Yodhanata sempat mengenai kepala pemain BTS yang mengubah arah bola dan kemudian bersarang di dalam gawang. SKN FC kembali memimpin, kali ini dengan skor 4-3.

Tapi, harus disayangkan karena keunggulan SKN FC itu tak bisa dipertahankan hingga laga usai. Pasalnya, dua menit jelang bubaran, Nawin Rattawongswas, kembali mencatatkan namanya di papan skor yang menyamakan kedudukan 4-4. BTS bahkan sempat memperoleh penalti di pengujung laga, namun kiper SKN FC dapat membendung eksekusi tersebut. Laga berakhir dengan skor sama kuat 4-4.


Editor : Budi
Sumber : okezone

Komentar