Pilgub Jateng 2018, TPS Wonoyoso Dukuh Kecepit Gelar Simulasi Coblosan

Kabarkebumen.com - Kamis, 26 Juni 2018 | 22:05 WIB
Ilustrasi

WONOYOSO, KABARKEBUMEN.COM - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wonoyoso, Dukuh Kecepit Kabupaten Kebumen menggelar simulasi pencoblosan. Ini dilaksanakan agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2018 ini, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sebelum pelaksanaan simulasi, dilaksanakan juga Bimbingan Teknis (bimtek) pemungutan dan perhitungan suara. Kegiatan simulasi dipusatkan di halaman rumah warga.

Acara simulasi memperagakan semua proses kegiatan pencoblosan. Semua diperagaan mulai dari pendaftaran, menungu antrian, pencoblosan, memasukan surat suara hingga pemberian tinta pada jari.

Jumlah TPS di Desa Wonoyoso sebanyak 5 tempat. Adanya simulasi diharapkan memberikan pemahaman bersama antara petugas TPS. Dengan demikian maka kegiatan pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar.

dalam acara Bimtek disampaikan hal-hal penting yang menjadi tugas dan tanggung jawab KPPS. Hal itu mulai dari kegiatan KPPS sebelum hari pencoblosan, saat pemungutan suara hingga tata cara pengisian formulir laporan. 


Editor : Budi

Komentar