Korban Kuda Pacu Ambal Alami Patah Kaki

Kabarkebumen.com - Rabu, 22 Juni 2018 | 08:10 WIB
Ilustrasi

AMBAL, KABARKEBUMEN.COM - Identitas korban yang mengalami kecelakaan pada arena pacuan kuda yang berlangsung di Kecamatan Ambal, Kamis sore (21/6/2018), diketahui. Dia adalah Sumarti (52), warga RT 2 RW 5 Desa Menganti Kecamatan Sruweng.

"Dari diagnosa dr di RSUD Soedirman, korban mengalami sakit di perut dan patah kaki kanan," kata Kapolres Kebumen AKPB Arief Bahtiar melalui Kapolsek Ambal, AKP Joko Maryanto, Kamis malam.

AKP Joko Maryanto menyampaikan, kejadian berawal saat korban bersama suami dan anaknya tengah menonton pacuan kuda. Sebelum kejadian, ketiganya menyeberangi lintasan.

Suami dan anak korban menyeberang dengan selamat. Giliran korban yang menyeberang terakhir, kuda-kuda yang tengah berlomba menabrak perempuan malang itu. Sontak kejadian ini membuat panik.Korban lantas dilarikan ke Puskesmas Ambal 1. Namun kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soediman.

Korban sendiri saat ini masih menjalani perawatan di RS Dr Soedirman. Dia dalam keadaan sadar.

Ketua Panitia Pacuan Kuda Ambal, Bambang Paryono, sebelumnya telah berjanji tidak akan lepas tangan atas kejadian ini.

"Informasi yang kami terima, korban tidak mengalami luka parah. Besok kami akan melihat kondisinya dan kami akan berusaha membantu," ujar Ketua Pordasi Kebumen yang juga anggota DPRD Kebumen itu.

Bambang mengaku cukup menyesalkan kejadian ini. Dia berharap, pengunjung mematuhi larangan dan himbauan agar tidak memasuki lintasan saat lomba berlangsung. "Kami menghimbau, agar pengunjung tidak mematuhi himbauan panitia agar kejadian ini tidak berulang," ujarnya..

Pacuan kuda digelar sebagai tradisi setiap musim lebaran. Untuk tahun ini, digelar dari 18 Juli -21 Juli 2018 tadi. Kendati ada insiden, Bambang mengatakan, secara keseluruhan pacuan kuda berlangsung lancar. 


Editor : Budi
Sumber : kebumenekspres

Komentar



Terpopuler
+