119 Anak Yatim Digratiskan Belanja Baju Lebaran

Kabarkebumen.com - Senin, 04 Juni 2018 | 08:22 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sebanyak 119  anak yatim, piatu dan Dhuafa diperkenankan belanja secara gratis oleh Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Umat Sejahtera Mulia Kebumen.

Program tersebut merupakan puncak dari serangkaian Kegiatan Amaliah Ramadhan. Adapun Program Belanja baju tersebut, dilaksanakan di Toserba Jadi Baru (JB) Kebumen, Sabtu (2/6/2018).

Pada paket belanja kali ini, para peserta mendapatkan paket “Lebaran Ceria” sebesar Rp 200 ribu. Dana tersebut digunakan untuk keperluan membali baju lebaran dan kebutuhan sekolah. Acara belanja gratis itu juga dilahadiri oleh segenap pengurus, pengawas dan Dewan Pengawas Syariah (DPS) KSPPS Umat Sejahtra Mulia. Bukan hanya paket lebaran saja, pada kesempatan itu para anak yatim, piatu dan dhuafa juga mendapatkan paket menu buka puasa dari donatur.

Ketua Pengurus KSPPS Umat Sejahtera Mulia Agus Mulyono SPd menyampaikan kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun peserta selalu melebihi target yang sudah di tetapkan. Antusias donatur yang meningkat setiap tahunnya, menjadikan peserta selalu membludak acap kali acara tersebut dilaksanakan dilaksanakan. “Acara ini selalu ditunggu-tunggu oleh anak yatim, piatu dan dhuafa serta donatur yang ingin memberikan sebagian rizkinya dan memanfaatkan momen ini sebagai ajang berbagi sesama muslim,” tuturnya.

Dijelaskannya, banyak donatur yang pada kesempatan kali ini menitipkan zakat, infak dan sodakoh maupun wakafnya dalam bentuk wakaf uang. Ini dilaksanakan di Baitul Maal Umat Sejahtera Mulia. Dengan demikian maka acara Baksos Ramadhan tahun ini dapat sukses dilaksanakan. “Diantaranya peduli guru ngaji, peduli muadzin, peduli kebersihan masjid, peduli kebersihan pasar, paket sembako berkah, tebar takjil gratis, dan kegiatan keagamaan seperti tadarus dan kajian ke-Islaman,” paparnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan, selain kegiatan baksos, di KSPPS Umat Sejahtera Mulia juga terdapat program Beasiswa Dhuafa Berprestasi. Sedangkan tahun ini, ditargetkan bisa merekrut peserta Beasiswa sebanyak 30 siswa dhuafa yang mempunyai prestasi di sekolahnya. “Besar harapan anak-anak yang hari ini hadir dalam acara lebaran ceria, bahwa suatu saat bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Selain itu kami  juga memohon doa dari masyarakat umumnya agar pembangunan Rumah Pintar dan perpustakaan yang saat ini masih dalam proses pembangunan bias segera terselesaikan,” ucapnya.


Editor : Budi
Sumber : kebumenekspres

Komentar