Pengemudi Grab Bike Kebumen Bagikan 300 Takjil

Kabarkebumen.com - Sabtu, 28 Mei 2018 | 08:22 WIB
BERBAGI TAKJIL: Para pengemudi Grab Bike saat membagikan menu takjil kepada masyarakat di seputaran Tugu Lawet Kebumen, Jumat (25/5). (Foto: suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadan, para pengemudi ojek online Grab Bike Kebumen, khususnya wilayah Kebumen kota menginisiasi  kegiatan sosial dalam bentuk berbagi takjil untuk buka puasa. Menu takjil tersebut  dibagikan kepada para pengguna jalan yang melewati seputaran Tugu Lawet Kebumen, Jumat (25/5).

Dengan mengenakan jaket identitasnya, para pengemudi Grab  Bike memberikan pengendara yang melintas berupa kolak dan sop buah. Aksi mereka mendapatkan sambutan cukup baik dari masyarakat yang saat memasuki waktu berbuka puasa masih berada di jalanan.

Kooordinator Wilayah (korwil)  Grab Bike Kebumen kota Triyanto mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya membagikan sekitar 300 cup. Adapun sumber dana murni iuran seluruh anggota driver Grab Bike Kebumen. "Rencananya, kegiatan berbagi takjil itu akan digelar secara rutin setiap Jumat sore selama bulan suci Ramadan," ujar Triyanto usai kegiatan.

Triyanto menambahkan, sebenarnya kegiatan komunitas driver Grab Bike  sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, bersih-bersih sampah  pantai.  Sedangkan program lain sudah terrencana dan ter program pada saat kopdar Grab Bike setiap sebulan sekali.

"Khusus pada bulan suci Ramadan kami ingin berbagi bersedekah kepada saudara-saudara yang membutuhkan,” tutur Triyanto.

Dia menjelaskan, ini jumlah driver Grab sekitar 300-an yang tersebar di seluruh Kabupaten Kebumen. "Akan tetapi dalam kegiatan bagi-bagi takjil kali ini kami hanya menurunkan sekitar 100 driver khususnya wilayah Kebumen kota," ujarnya.


Editor : Budi
Sumber : suaramerdeka

Komentar