Anak Sulung Yahya Fuad Masuk Bursa Calon Wakil Bupati

Kabarkebumen.com - Jumat, 21 Mei 2018 | 08:03 WIB
dokter Faiz Alauddhien Reza Mardhika

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sejumlah nama sudah mulai disebut-sebut bakal menjadi calon wakil Bupati Kebumen mendampingi Plt Bupati saat ini, Yazid Mahfudz. Sepertinya, daftar nama itu akan semakin bertambah.

Ini setelah nama dokter Faiz Alauddhien Reza Mardhika tiba-tiba muncul di permukaan. Pria yang akrab dipanggil dr Reza itu tak lain anak sulung Bupati Kebumen non aktif, Mohammad Yahya Fuad.

Adalah Ketua DPP Patriot Nusantara Sujud Sugiarto yang menyebut dr Reza disebut pantas menjadi wakil Bupati. "Kami dari DPP Patriot Nusantara  mendukung Faiz Alauddhien Reza Mardhika menjadi wakil bupati," ujar Sujud, Minggu (20/5/2018).

Catatan koran ini, dr Reza, 25 tahun,  adalah anak sulung dari Bupati Kebumen non aktif, Mohammad Yahya Fuad. Selama ini, dokter muda itu bertugas di RSUD Dr Soedirman Kebumen. Meski berprofesi dokter, Reza juga menekuni usaha dengan mengelola rumah makan dan cafe Vittenan. Dalam sejumlah kesempatan, dr Reza mengaku lebih menyukai disebut sebagai dokterpreneur.

Selain itu, dr Reza yang lulusan UGM Yogyakarta itu juga aktif melakukan pendampingan terhadap penyandang disabilitas. Namun, sejauh ini, belum terdengar dr Reza tertarik masuk dunia politik seperti ayahnya.

Apapun itu, munculnya nama dr Reza membuat bursa calon wakil bupati kian menghangat. Sebelumnya sejumlah nama sudah mulai disebut. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen, Zaini Miftah, Ketua Partai Gerinda Kebumen Agung Prabowo, Ketua Partai Demokrat Kebumen Joko Budisulistyanto, Ketua PAN Kebumen Bagus Setiawan dan Anggota DPRD Kebumen Jenu Arifiyadi SH.

Selain itu muncul juga nama-nama dari luar struktural meliputi, Ibnu Naser, Abduh Hisyam, Herwin Kunadi, Imam Satibi, Agus Hasan dan lain sebagainya. Salah satu Kader dari Partai Gerinda yakni Yarianto juga disebut-sebut dalam Bursa Calon Wakil Bupati Kebumen.

Yazid Mahfudz sendiri pada sebuah kesempatan, mengaku menyerahkan sepenuhnya soal wakil kepada partai pengusung.

Seperti diketahui, Mohammad Yahya Fuad, Bupati Kebumen periode 2016-2021, saat ini tengah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi. Agar roda pemerintahan tetap berjalan, Pemprov Jateng menunjuk Wakil Bupati, Yazid Mahfudz sebagai Plt Bupati. Yazidz akan naik jabatan menjadi Bupati definitif, bila nanti Mohammad Yahya Fuad diputus bersalah oleh pengadilan. 


Editor : Budi
Sumber : kebumenekspres

Komentar