Aksi Demonstarsi Besar-Besaran Bakal Warnai Peringatan Hari Buruh di Kebumen

Kabarkebumen.com - Minggu, 25 Apr 2018 | 11:48 WIB
Ketua DPC KSPSI Kebumen Akif Fatwal Amin

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Peringatab Hari Buruh pada 1 Mei mendatang dikabarkan bakal diwarnai dengan aksi demonstrasi besar-besaran. Dalam aksi yang rencananya melibatkan ribuan buruh di Kabupaten Kebumen pada 1 Mei 2018 tersebut, guna menuntut Upah Minimum Kabupaten (UMK) segera direalisasikan. Pasalnya hingga kini, masih banyak buruh yang belum merasakan gaji sesuai UMK.

Kendati hanya baru sebatas isu, akan tetapi desas desus tentang rencana aksi tersebut sudah mulai berhembus dan menjadi pembicaraan hangat antar buruh. Sejumlah pihak menilai, langkah demonstrasi tersebut merupakan salah satu cara yang tepat dalam memperjuangkan aspirasi buruh.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kebumen Akif Fatwal Amin mengakui jika pihaknya telah mendengar adanya kabar tersebut. Menurutnya, saat ini para buruh telah bosan dan terkesan frustasi dalam memperjuangkan agar memperoleh UMK. Hingga kini UMK di Kebumen seakan hanya baru sebatas wacana semata.

Di samping bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan buruh, penerapan UMK juga sekaligus meningkatkan kepercayaan terhadap pemerintah. Pasalnya dengan UMK terimplementasi dengan baik, maka buruh merasa negara dalam hal ini pemerintah hadir untuk membela kepentingan mereka. 


Editor : Budi
Sumber : kebumen.sorot

Komentar