Siti Nurohmah Warga Kaligowong Melahirkan Bayi Kembar Tiga

Kabarkebumen.com - Rabu, 19 Apr 2018 | 16:00 WIB
ILUSTRASI, Bayi kembar 3 didalam inkubator (Foto: bintanginfo.com)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Pasangan Siti Nurohmah (23) dengan Edi Suprapto (29) warga Kaligowong RT 09/RW 04 Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo melahirkan anak kembar tiga.

Bayi dengan jenis kelamin 2 perempuan dan satu laki-laki itu lahir selamat dengan proses operasi Cesar di rumah sakit setelah dalam kandungan selama 36 minggu.

Siti Nurohmah melahirkan tiga anaknya, Selasa (17/4/2018) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soedirman Kebumen. Ia melahirkan bayi pertama pada pukul 10.45 WIB, kemudian 10.46 WIB dan terakhir 10.47 WIB.

Kelahiran kembar tiga merupakan kejadian kedua di RSUD Kebumen yang sebelumnya pernah terjadi tahun 2008.

Kelahiran bayi kembar tiga ini merupakan kelahiran pertama bagi pasangan Siti Nurohmah dan suami. Bayi pertama berjenis kelamin perempuan lahir memiliki panjang 43 cm dan berat 1.770 gram, bayi kedua laki-laki panjang 45 cm dan berat 1.630 gram dan ketiga perempuan dengan panjang 45 cm dan berat 2.010 gram.

Dokter spesialis anak RSDS Kebumen, Wahyu Adiwinanto mengatakan, kondisi ketiga bayi dalam keadaan sehat dan tanpa ada kelainan fisik sama sekali. Ketiganya saat ini dirawat di ruang inkubator dengan pengawasan ketat petugas. Sementara sang ibu masih dalam proses pemulihan di ruang ICU RSDS Kebumen.

Wahyu menjelaskan, kehamilan kembar tiga disebabkan lantaran sang ibu memiliki tiga sel telur. Ketiganya kemudian berhasil dibuahi tiga sperma yang kemudian menjadi zigot hingga tumbuh dan lahir menjadi seorang bayi. 

Dijelaskannya, secara medis bayi kembar sangat dipengaruhi oleh faktor sang ibu. Menurutnya, hal yang perlu diperhatikan betul saat proses kehamilan yakni menjaga kondisi sang ibu. Selain aktifitas yang terkontrol, asupan gizi bagi sang bayi juga perlu diperhatikan dengan betul.


Editor : Budi
Sumber : kebumen.sorot

Komentar