Rekontruksi Pembunuhan Ibu Kandung, Pelaku Sudah Menyiapkan Golok dari Rumah

Kabarkebumen.com - Rabu, 19 Apr 2018 | 11:59 WIB
Tersangka saat menyiapkan golok saat rekonstruksi Foto By kebumen.sorot

BULUSPESANTREN, KABARKEBUMEN.COM - Tersangka dugaan pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri, Su (35) sebelum mengeksekusi korban ia sempat menyiapkan sebilah golok untuk mengeksekusi. Di samping itu, tersangka juga mendorong badan ibunya dengan cara menendang bagian belakang tubuh korban.

Hal itu terungkap saat rekonstruksi kasus pembunuhan yang dialami Sutarmi, ibu kandung tersangka pada Kamis (19/4/2018). Tersangka didampingi penasehat hukum penunjukan, Lilik Pujiharto, memperagakan adegan di dua tempat yakni di sawah dan rumah korban.

Pantauan sorot.co di lokasi, kegiatan rekonstruksi menjadi perhatian ratusan warga sekitar maupun warga yang tengah melintas. Selain itu, puluhan anggota Sabhara Polres Kebumen juga mengamankan lokasi rekonstruksi yang diselenggarakan Unit Reskrim Polsek Buluspesantren bersama Satteskrim Polres Kebumen.

Tersangka total melakukan adegan 34 adegan rekonstruksi. Dimana adegan satu sampai enam dilaksanakan di rumah korban yang terletak di RT 05/RW 01, Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren. Adegan dimulai dengan tersangka menyiapkan golok yang digunakan untuk mengeksekusi ibunya.

Sementara adegan di lokasi kejadian (area persawahan), dimulai dengan percakapan tersangka dengan korban Sutarmi. Tersangka meminta uang Rp 500 ribu untuk memasang gigi palsu tetapi korban tidak memberikan lantaran tidak punya. Tersangka yang marah lantas mengejar korban dan setelah terjatuh lantas dibacok.


Editor : Budi
Sumber : kebumen.sorot

Komentar