Puluhan Massa Gelar Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri Kebumen

Kabarkebumen.com - Rabu, 18 Apr 2018 | 15:21 WIB
Masa aksi di depan Pengadilan Negeri Kebumen

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Puluhan massa melakukan aksi unjuk rasa dan menyampaikan aspirasi mereka di depan Kantor Pengadilan Negeri Kebumen, Rabu (18/4/2018). Aksi tersebut dilakukan menjelang sidang putusan/vonis terhadap Abdul Karnaen Mardjuned terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap anggota DPR RI Darori Wonodipuro.

Massa pendukung Darori Wonodipuro ini menyampaikan aspirasi agar pelaku penebar ujaran kebencian dan hoax dapat diadili. Di samping itu, masa aksi yang mengenakan kaos putih itu juga membentangkan sejumlah poster berbagai tulisan. Beberapa tulisan poster mereka yakni Stop Ujaran Kebencian, Ayo! Santun Bermedsos, Mulutmu Harimaumu, dan Kebumen Bebas Hoax.

Koordinator aksi Yarianto mengatakan, dampak adanya perkara berita bohong/hoax serta ujaran kebencian itu sangat besar khususnya bagi pengguna sosial media. Dengan adanya perkara yang menjerat terdakwa Abdul Karnaen Mardjuned, pihaknya mengimbau agar hal tersebut dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat.

Yarianto menegaskan, akan selalu mendukung pemerintah maupun Polri dalam memberantas berita hoax maupun penyebar ujaran kebencian. Pihaknya pun sangat mendukung upaya penegak hukum dalam menangkap dan mengadili pelakunya. Selain itu, UU ITE juga harus ditegakkan dengan seadil-adilnya. 


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar