Tim Voli Putra Kebumen Sabet Emas Popda SMP Jateng

Kabarkebumen.com - Jumat, 18 Apr 2018 | 14:21 WIB
JUARA POPDA: Tim bola voli Kebumen foto bersama usai menyabet medali emas POPDA SMP kategori putra tingkat Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Cabang bola voli Kabupaten Kebumen meneruskan tradisi juara pada  ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah. Pada gelaran Popda 2018, tim bola voli Kebumen berhasil menyabet emas Popda SMP kategori putra tingkat Jawa Tengah.

Pelatih tim bola Voli Kebumen, Ely Cipto Priyono SPd  bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.  Apalagi, waktu persiapan juga lumayan pendek. Beruntung, anak asuhnya yang merupakan para atlet pelajar terbaik dari seluruh  Kebumen itu bermain maksimal. "Kebumen tak pernah sepi dari pemain berpotensi. Kami berharap, pembinaan terus berlanjut sehingga prestasi ke depan semakin bagus," ujar Ely, baru-baru ini.

Ely juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga prestasi gemilang dapat diraih.  Dukungan itu datang dari Kepala Dispora Wisata   Kebumen Azam Fatoni dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Mulyadi. Juga  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGPMP) serta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Kebumen. "Kami berharap, prestasi ini akan diikuti oleh kontingen voli SD  yang juga maju tingkat Jawa Tengah," ujar Ely.

Sementara itu, pada gelaran yang berlangsung di Kompleks Kampus 3, UIN Walisongo,  9-12 April tersebut, anak-anak Kebumen melibas lawan-lawan di setiap pertandingan. Berada di pool A pada babak penyisihan, mereka keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan Kabupaten Cilacap 2-0 dan Surakarta 2-1. Maju ke babak semifinal sebagai juara grup (pool).

Keperkasaan mereka berlanjut dengan menyingkirkan ambisi Kota Semarang 2-0. Pada partai puncak, Kebumen kembali berhadapan dengan Surakarta yang di babak semifinal menyingkirkan Kabupaten Brebes.  Lagi-lagi, Kebumen tak terbendung dan mengalahkan Surakarta dengan skor 3-1.

Hasil ini sekaligus meneruskan prestasi sebelumnya, tahun 2016, persisnya di ajang O2SN, Kebumen juga jawara di Jateng dan maju ke tingkat nasional. Di tahun 2017, Popda Jateng ditiadakan karena pada saat bersamaan menggelar Popnas. 


Editor : setiyo
Sumber : suaramerdeka

Komentar