Di Kebumen, Ganjar Sowan Kiai dan Ngopi Bareng Petani

Kabarkebumen.com - Rabu, 18 Apr 2018 | 13:53 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan kunjungan sejumlah tempat di Kebumen, Selasa (17/4). Salah satunya, Ganjar menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Falah, Somalangu, Desa Sumberadi.

Sekira pukul 14.30, Ganjar bersama rombongan kecilnya tiba disambut oleh Pengasuh Pesantren Al Falah KH Musyafa Ali bersama Nyai Sakhiyyah Asna Furaida Thoifur dan putranya Muhammad Zulvian Ikfina. Tidak hanya itu, Ganjar yang didampingi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Sudarno dan jajaran fungsionaris PDIP Kebumen disambut oleh ratusan santri dengan yel-yel mendukung Ganjar.

Usai menyapa para santri, Ganjar  yang datang ke pesantren mengenakan kemeja putih dengan celana jeans  dan peci hitam itu melakukan pertemuan tertutup dengan KH Musyafa Ali yang merupakan Mursyid Thoriqoh Syadziliyyah. Pertemuan yang berlangsung di ruang tamu kediama Kiai Musyafa Ali santai. Pada intinya Ganjar meminta doa restu atas pencalonannya sebagai Gubernur Jateng untuk periode ke dua.

Menurut  putra KH Musyafa Ali, Muhammad Zulvian Ikfina kepemimpinan Ganjar Pranowo dari 2013-2018,  dia melihat peningkatan  reformasi birokrasi di ranah Provinsi Jateng sangat signifikan perbaikannya. Dengan sistem birokrasi yang sudah tertata, tidak ada pungli, dan unsur-unsur yang membuat orang tidak bermain di dinas-dinas.

"Ponpes Al Falah bersama Thoriqoh Syadziliyah mendukung penuh Pak Ganjar untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua," ujar Gus Ulvi sapaan akrabnya kepada Suara Merdeka usai pertemuan.

Usai silaturahmi ke Pondok Al Falah, Ganjar menuju ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen di Jalan Indrakila 38A Kebumen. Dalam kesempatan itu Ganjar ditemui Ketua PDM Kebumen KH Abduh Hisyam dan jajaran pengurus. Ganjar juga mengunjungi Desa Ginandong, Kecamatan Karanggayam, meninjau embung tadah hujan untuk pertanian dan masjid yang terancam longsor.

Pada malam hari, Ganjar dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Khaudlul Ulum Penajung, Bojongsari, Kecamatan Alian dan silaturami dengan keluarga besar KH Da'i Munif. Ganjar kemudian menuju Desa Podoluhur, Kecamatan Klirong untuk acara ngopi bareng dengan masyarakat dan petani Klirong. Dalam kesempatan itu Ganjar berharap kondisi Pilgub di Jateng berjalan kondusif.

 


Editor : Setiyo
Sumber : suaramerdeka

Komentar