Tim Wero Gombong Sabet Juara Turnamen Voli Selokerto Cup 2018

Kabarkebumen.com - Sabtu, 16 Apr 2018 | 10:11 WIB

GOMBONG, KABARKEBUMEN.COM - Tim Wero Gombong berhasil menyabet Juara 1 pada ajang pertandingan Turnamen Voly Selokerto Cup 2018. Turnamen yang dilaksanakaan di lapangan Dukuh Rolahkarangkemiri Desa Selokerto Kecamatan Sempor itu diikuti oleh 16 tim bola voli, Sabtu (15/4/2018).

Acara turnamen diselengaraka oleh salah satu anggota DPRD Kebumen Kebumen Jenu Arifiyadi SH. Turnamen dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur karena anggota DPRD dari Partai PKB ini telah rampung menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto 31 Maret lalu.

Di awal pertandingan tim voli Wero berhadapan dengan Karanggayam. Berhasil mengalahkan Karanggayam, Wero bertanding dengan Selokerto.  Pada babak final Wero bertemu dengan tim voli BM Junior.  Keberuntungan ternyata masih menjadi milik Wero dan  BM Junior harus menduduki Juara 2.

Dalam kesempatan itu Jenu menyampaikan jika pihaknya mendukung penuh setiap kegiatan positif. Bola voli merupakan salah satu cabang olah raga yang perlu mendapatkan perhatian. Selain biayanya murah, turnamen juga dilaksanakan guna mencari bibit unggul atlet. “Ini sangat penting, makanya ketika pemuda meminta saya menyetujuinya,” tuturnya, yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cawagub Sudirman Said dan Ida Fauziyah, Kebumen itu.

Pihaknya berharap ke depan olah raga voly dapat digandrungi masyarakat selayaknya sepak bola. Untuk itu penting mendapatkan perhatian baik swasta maupun pemerintah. “Di Kebumen, sebenarnya banyak bibit-bibit atlet bola voli yang bagus. Namun terkadang kurang mendapatkan fasilitas,” paparnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Aris Puji Setiawan SE menyampaikan, dalam hal pelaksanakaan pihaknya juga menggandeng Karang Taruna Desa Selokerto yakni “Suara Kami”.  Selain untuk hiburan adanya turnamen juga penting untuk menciptakan keakraban para tim voly. “Ini juga menjadi cara efektif untuk silaturahmi warga,” paparnya, didampingi Ketua Karang Taruna Hanggar Dimas Prodifa  SPd.

Aris berharap akan semakin banyak pihak yangn peduli dengan olah raga. Hal ini penting untuk mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif. 


Editor : Setiyo
Sumber : kebumenekspres

Komentar