JJLS Baru Kebumen Rampung Sebelum Lebaran 2018

Kabarkebumen.com - Rabu, 11 Apr 2018 | 10:12 WIB
Calon jembatan JJLS baru Kebumen di Desa Ayam Putih Buluspesantren menuju Desa Tanggulangin Klirong Kebumen. (Foto: Dasih)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Ruas jalur jalan lintas selatan selatan (JJLS) Kebumen baru yang membentang dari Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring hingga Jembatan Sungai Wawar di Desa Wiromartan Kecamatan Mirit kebumen ditargetkan selesai pembangunannya seminggu sebelum Lebaran 2018.

"Direncanakan pula, ruas jalan tersebut sudah bisa difungsikan pada hari H  Lebaran 2018 sebagai salah satu jalur alternatif di masa Lebaran 2018 mendatang," ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen,  Hana Widyawati MT, di ruang kerjanya, Selasa (10/04/2018).

Ruas jalan sepanjang 39,9 kilometer yang melewati sejumlah desa di Kecamatan Mirit, Ambal, Buluspesantren, Ambal, Klirong, Petanahan dan Puring Kebumen tersebut menurut Hana merupakan jalan kelas nasional, mulai dikerjakan Oktober 2015 dan kontrak pembangunannya akan berakhir pada Agustus 2018. 

"Semangat untuk menargetkan agar pembangunan terselesaikan menjelang Lebaran 2018 sudah disampaikan oleh pelaksana proyek kepada kami belum lama ini.  Target tersebut dimunculkan agar jalan baru tersebut bisa segera dimanfaatkan  masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan kenyamanan perjalanan di masa  Lebaran," ujar Hana.

Menurut Hana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen pun menyambut baik adanya target tersebut, mengingat banyak warga masyarakat Kebumen yang ingin segera melihat realisasi penyelesaian proyek tersebut.

Hingga 10 April 2018 pihak pelaksana proyek sudah merampungkan pengaspalan badan jalan dari Tambakmulyo hingga Wiromartan dan sebagian besar saluran drainase di kiri dan kanan bahu jalan. Sedangkan struktur calon jembatan baru yang berada di atas Sungai Luk Ulo dari Desa Ayam Putih Kecamatan Buluspesantren menuju Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong sudah terselesaikan sebagian.


Editor : Setiyo
Sumber : krjogja

Komentar