Pencarian Korban Tenggelam Pantai Karangsuren Terkendala Medan dan Cuaca

Kabarkebumen.com - Minggu, 10 Apr 2018 | 10:38 WIB
Petugas SAR menunjukkan lokasi korban tenggelam

AYAH, KABARKEBUMEN.COM - Personil SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian korban tenggelam di Pantai Karangsuren. Korban atas nama Sambar Prasetyo (49), warga Dukuh Klesem, RT. 01/04 Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, dilaporkan tenggelam terseret ombak Pantai Karangsuren saat mencari udang lobster, pada Sabtu (07/04) pekan lalu.

Operasi SAR pada senin (9/4/2018) dilakukan oleh tim SAR Elang Perkasa Kebumen, PMI Kebumen, Orari Kebumen, SAR Lawet Perkasa Kebumen, Rapi Kebumen, masing-masing dua personil dengan dukungan peralatan di bawah Komando Basarnas Cilacap. Adapun penambahan jumlah personel disesuaikan dengan kondisi dan situasi di lapangan sesuai dengan kebijakan masing-masing pimpinan regu SAR.

Bako Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kebumen), Heri Purwoto menuturkan, pencarian terhadap korban kini diperluas hingga empat kilometer dari lokasi kejadian dengan melibatkan total sekitar 30 personil gabungan.

Selain penyisiran melalui jalur darat, operasi SAR juga melakukan penyisiran melalui jalur laut. Tim juga mendirikan pos-pos bayangan. Pos bayangan tersebut di buka di Pantai Logending, Menganti dan Argopeni.

Dihubungi terpisah, Ketua Rapi Kebumen, Poliyantoro mengungkapkan, pencarian terhadap korban terkendala oleh cuaca dan medan yang ekstrim di sepanjang pantai kawasan Kecamatan Ayah. Selain sering terjadi hujan deras, kawasan di sekitar lokasi kejadian juga berbahaya karena terdiri dari bukit-bukit yang curam. 


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar