Viral Medsos: Jalan Rusak, Warga Desa di Kebumen Ini Tandu Orang Sakit Menuju Jalan Aspal

Kabarkebumen.com - Senin, 05 Apr 2018 | 13:10 WIB
Warga menggotong orang sakit melewati jalanan yang rusak parah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat di wilayah Desa Selogiri, Karanggayam, Kebumen.

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sebuah foto menyentuh dibagikan pengguna Facebook Ajie Mas Jlamprong pada Rabu (4/4/2018).

Terlihat, beberapa orang pria sedang melewati jalan rusak, sambil menggotong kursi yang dikaitkan dengan bambu.

Ajie membagikan foto tersebut di grup Berita Kebumen.

Ia menuliskan keterangan bahwa foto itu diambil di jalan tanjakan Brengkel, Desa Selogiri, Kecamatan Karanggayam, Kebumen.

Menurut Ajie, orang-orang harus menandu orang sakit ke jalan yang lebih halus, agar dapat membawanya dengan mobil.

Begini curhatan Ajie.

"Perkembangan zaman sudah semakin maju, teknologi semakin canggih tp di desa kami tepatnya jalan Tanjakan Brengkel Desa Selogiri Karanggayam Kebumen masih seperti zaman dulu, orang sakit masih ditandu untuk menuju ke jln yg bisa di lalui mobil seperti layaknya orang meninggal, sebenarnya saya nangis batin tapi apa daya, saya hanya masyatakat biasa, ga bisa berbuat banyak, hanya bisanya berkoar mengharap belas kasihan dari pemerintah tentunya kepada itansi terkait mohon dengan hormat kepada dinas terkait segera respon jeritan kami masyarakat selogiri.... Dinas Pupr Kebumen dan dinas lain," tulis Ajie.

https://m.facebook.com/groups/260464150634628?view=permalink&id=2102868696394155

Saat berita ini ditulis, Kamis (5/4/2018) pagi, TribunJogja.com belum berhasil mengkonfirmasi Ajie, sehingga belum diketahui bagaimana cerita detailnya.

Namun postingan tersebut telah direspon ratusan warganet, yang kebanyakan merasa ikut prihatin dengan kondisi di desa tersebut.

Wahyu Ginosih: "Ya ALLAH ikut prihatin mass. Dulu desa kami dk kali sadang Donorojo Sempor juga seperti itu. Alhamdulillah memasuki tahun 2000an mulai bergerak pemuda dan warganya gotong royong dari tenaga ataupun materi."

Sahadi: "Monggo masyarakat selogiri, tokoh masyarakat maju bareng, mengusulkan program kerja desa agar diprioritaskan pembangunannya,,, nek pada kompak bisa maju Selogiri."

Gito: "Itu subhanallah..Skrng kan ada dana desa. Tanya pemerintah desa dulu coba apa prioritas progamnya. Lurahē digugah men tangi." (*)


Editor : Setiyo
Sumber : tribunnews

Komentar