Mengaku Wartawan dan Minta Uang Bensin, Lima Orang Digelandang ke Kantor Polisi

Kabarkebumen.com - Selasa, 04 Apr 2018 | 15:31 WIB
Rombongan yang mengaku wartawan saat di Balai Desa Pohkumbang (foto istimewa)

KARANGANYAR, KABARKEBUMEN.COM - Sebanyak lima orang yang mengaku sebagai jurnalis dan meminta sejumlah uang ke desa-desa akhirnya diamankan jajaran Polsek Karanganyar, Rabu (4/4/2018). Kelimanya diamankan petugas saat berada di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar, pukul 09.30 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, mereka datang ke sejumlah desa di Kecamatan Karanganyar dengan menanyakan program pensertifikatan tanah Prona. Sejumlah desa yang pernah disambangi rombongan tersebut antara lain Desa Pohkumbang, Sawangan, Sidomulyo.

Mereka datang dengan menggunakan mobil Avanza bernomor polisi B 1918 PFZ. Ketika hendak berpamitan, rombongan meminta nominal uang dengan dalih uang bensin. Di Desa Sawangan rombongan diberi uang Rp 100.000 dan di Desa Pohkumbang mendapatkan uang Rp 300.000.

Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir saat dikonfirmasi membenarkan atas pengamanan kelimanya. Kendati demikian, pihaknya belum dapat memberikan keterangan mendalam terkait perkara ini. Ia mengaku masih akan meminta keterangan dari pihak desa yang pernah didatangi.

Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Kami juga akan berkoordinasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen tentang persoalan ini,” jelasnya.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar



Terpopuler
+