Sukses, Pementasan Wayang Orang Khas Kebumen di TMII

Kabarkebumen.com - Rabu, 04 Apr 2018 | 10:18 WIB
Kelompok seni 'Sanggar Langgeng Krido Mudo' Desa Logandu Karanggayam Kebumen sebelum pementasan di TMII Jakarta

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Seni angguk atau wayang orang khas Kebumen berjudul 'Pedhut Ing Parang Akik' berhasil dipentaskan oleh tim kesenian Kabupaten  Kebumen yang diwakili oleh Sanggar Langgeng Krido Mudo Desa Logandu Kecamatan  Karanggayam Kebumen, di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  Jakarta.

"Saat pementasan pada Minggu (01/04/2018) siang lalu selain berhasil menyuguhkan pentas yang menarik dan mengalir lancar di sepanjang waktu  pertunjukkan, juga mampu menyedot antusiasme ratusan penonton untuk menyimak jalannya pementasan," ungkap Staf Ahli Bupati Kebumen Bidang Kemasyarakatan  dan Sumber Daya Manusia, Ageng Sulistyo Handoko SIP, di ruang kerjanya, Selasa (03/04/2018).

Ageng menjelaskan bahwa dirinya beserta Kepala Dinas Pendidikan Kebumen,  Ahmad Ujang Sugiono SH, serta sekitar 10 pejabat teras Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Kebumen ikut mendampingi tim kesenian tersebut selama di Jakarta.

"Kami ingin mendorong semangat tim yang telah menunjukkan ketekunan dan  keseriusan dalam mempersiapkan pementasan tersebut," jelas Ageng.

Tentang jalannya cerita pentas 'Pedhut Ing Parang Akik' tersebut berkisah  tentang romantika sejumlah tokoh dalam Babad Menak atau sebuah kisah tertulis yang berlatar sejarah masuk dan penyebarluasan Islam di Pulau Jawa.


Editor : Setiyo
Sumber : krjogja

Komentar