Ribuan Peserta Siap Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Kabarkebumen.com - Senin, 03 Apr 2018 | 15:35 WIB
Sejumlah siswa tengah mengerjakaan soal-soal Ujian Nasional dengan menggunakan Komputer atau Computer Based Test (CBT) di SMA 3 Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/5). ANTARA FOTO/Muhammad

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sebanyak 3.739 siswa SMA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Kebumen akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Adapun UN yang seluruhnya menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 12 April 2018 mendatang.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kebumen Rachmat Priyono mengungkapkan, di Kebumen terdapat 14 SMA Negeri dengan siswa 3.360 dan 10 SMA Swasta dengan jumlah siswa 379. Dari sebanyak 3.360 peserta SMA Negeri, terdiri dari 1.035 putera dan 2.325 puteri. Sedangkan peserta SMA swasta dari sebanyak 379 peserta terdiri dari 137 putera dan 242 puteri.

Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan, Rachmat meminta kepada seluruh SMA untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Di samping itu, para siswa juga dihimbau agar mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan, belajar, maupun berdoa. Pasalnya, UN merupakan hal yang menentukan proses belajar tiga tahun yang sudah dijalani. 

Rachmat menegaskan, peran orang tua untuk mendukung penuh putera-puterinya sangat penting. Selain itu, masyarakat umum juga semestinya turut serta mendukung kelancaran pelaksanaan UN. Hal ini dapat dilaksanakan dengan tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menggangu konsentrasi belajar siswa.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar