Tunawisma Tewas Kelaparan di Pinggir Jalan Kebumen

Kabarkebumen.com - Kamis, 22 Mar 2018 | 12:21 WIB
Tunawisma diduga meninggal kelaparan di Kebumen. (dok. Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Tragedi yang menguji rasa kemanusiaan terjadi di Kebumen, Jawa Tengah. Seorang gelandangan alias tunawisma tak beridentitas diduga meninggal lantaran kelaparan.

Jenazah korban ditemukan di Jalur Selatan-Selatan di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kebumen, oleh dua orang petani, Senin 19 Maret 2018 sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban merupakan tunawisma yang kerap terlihat di sekitar lokasi. Dua saksi, Misbah (36) dan Durohman (69) menuturkan, beberapa saat sebelumnya, saat melintas di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB, mereka melihat korban masih hidup.

"Namun saat kembali dari sawah, sekitar satu jam kemudian, korban sudah meninggal," kata Kepala Sub-Bagian Humas Polres Kebumen AKP Masngudin, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 21 Maret 2018.

Saat ditemukan, korban tidak mengenakan baju. Ia hanya memakai celana panjang warna biru. Tak ditemukan pula biodata pada tunawisma ini. Korban bertinggi badan 163 sentimeter, kulit sawo matang, dan berambut lurus.

Kepala Puskesmas Mirit, dr. Kurbianto menduga korban meninggal dunia lantaran kelaparan. Saat ini, jenazah tunawisma kelaparan itu telah diserahkan kepada perangkat desa Lembupurwo untuk dimakamkan.


Editor : Setiyo
Sumber : liputan6

Komentar