Warga Pangadegan Antusias Bekerja Membantu Pra TMMD

Kabarkebumen.com - Sabtu, 18 Mar 2018 | 10:01 WIB
Warga Pangadegan Antusias Bekerja Membantu Pra TMMD

CILACAP, KABARKEBUMEN.COM - Hari ke 7 pelaksanaan kegiatan pra TMMD Sengkuyung tahap I yang di selenggarakan oleh Kodim 0703/Cilacap di Desa Pangadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Sabtu (17/03).

Dimana cuaca pagi hujan, siang terlihat mendung, namun disisi lain cuaca mendung siang hari ini di rasa cukup bersahabat bagi para pekerja di lokasi pra TMMD, terlihat dari semangat TNI dan Warga setempat yang bekerja di lokasi pra TMMD, di bawah kendali Kapten CTP Rudi Dwianto Danramil 13/Majenang.

"Mereka terlihat begitu disiplin dan menggebu-gebu dalam pengerjaan senderan di titik 600 meter yang menghubungkan Desa Pangadegan - Desa Boja dan 1050 meter jalan makadam menghubungkan Desa Pangedegan ke Sadabumi, hal ini di buktikan dari sisi penilaian pengerjaan pengupasan badan jalan serta penataan batu belah,   dari target tersebut, yang di garap baru 7 hari sudah mencapai hasil yang memuaskan." Kata Kapten CTP Rudi Dwianto.

Selama pelaksanaan pra TMMD, tampak masyarakat Desa Pangadegan khususnya kaum hawa berbondong-bondong ikut bergotong royong dalam kegiatan pra TMMD, hal ini menggambarkan suatu antusias dan keseriusan masyarakat Desa Pangadegan,dalam mendukung program TMMD Sengkuyung tahap I yang rencananya akan di buka secara resmi 28 Maret 2018 mendatang.

"Kami sangat menyadari, segala upaya dan kerja keras TNI yang selama ini sudah berjalan memasuki minggu ke tiga  kegiatan pra TMMD, bertujuan untuk mensejahterakan kami, ujar Waryanto (50), (salah satu ketua RT Dusun Ciakar RT. 01 RW. 03 yang ikut gotong royong dalam pra TMMD), maka dari itu kami selaku warga yang akan menikmati pembangunan infrastruktur jalan di Desa kami, akan selalu turut serta dan mendukung TNI, baik dalam kegiatan pra TMMD maupun   pelaksanaan TMMD nantinya,” imbuhnya.


Penulis : Sutaryo Sersan Dua
Editor : Setiyo

Komentar