Tak Bisa Berenang, Tiga Bocah Tewas Terseret Arus Sungai Kemit

Kabarkebumen.com - Rabu, 14 Mar 2018 | 09:04 WIB
Korban tenggelam di Sungai Kemit

KARANGANYAR, KABARKEBUMEN.COM - Tiga bocah tewas setelah terseret derasnya arus Sungai Kemit, wilayah Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar pada senin sekitar (12/3) pukul 14.00 WIB. Ketiga korban masing-masing Dimas Briyan (11) warga RT 2/2 Desa Panjangsari, Gombong, Sidik Purnomo (11) warga RT 2/4 Desa Banjarsari, Gombong, dan Rafi Dion Pratama (11) warga RT 2/4 Desa Banjarsari, Gombong.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Gombong, AKP Hendrie Suryo L, insiden itu terjadi saat ketiga korban hendak menuju Lapangan Desa Grenggeng untuk bermain bola. Ketiganya menyebarangi Sungai Kemit yang memiliki arus cukup deras. Nahas, ketiganya terpeleset saat menyeberang dan terseret arus.

Ia mengatakan, ketiga korban terseret arus hingga sejauh 200 meter dari lokasi menyeberang. Seorang warga yang sedang pemancing di pingir sungai melihat tubuh ketiga korban terbawa arus. Selanjutnya, ia memberitahu warga lain untuk melakukan pencarian korban. 

Warga sekitar bersama pihak kepolisian dan SAR kemudian melakukan penyisiran di bantaran Sungai Kemit untuk mencari tubuh korban. Beberapa saat setelah dilakukan penyisiran, ketiga korban berhasil ditemukan dan langsung dievauasi ke pemukiman warga.

Sementara dari hasil pemeriksaan tim medis dan petugas kepolisian, tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada tindak penganiayaan pada tubuh korban. Korban dinyatakan meninggal karena kecelakaan terpeleset hingga tenggelam terbawa arus sungai. Selantunya, ketigas korban diserahkan ke rumah duka masing-masing.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar