Sambut HUT Persit Ke-72 Persit Kodim Cilacap Meriahkan Dengan Berbagai Lomba

Kabarkebumen.com - Sabtu, 02 Mar 2018 | 12:34 WIB

CILACAP, KABARKEBUMEN.COM - Menyambut  peringatan HUT Persit yang ke-72 dan HUT Dharma Pertiwi yang ke-54, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap menggelar berbagai lomba olah raga yang dilangsungkan di Lapangan Asrama Kodim 0703/Cilacap Jln. Dr. Sutomo Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Persit dan HUT Dharma Pertiwi setelah sehari sebelumnya juga menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. 

Kegiatan Olah Raga dan lomba bersama ini dibuka langsung Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Ita Yudi Purwanto dan diikuti oleh seluruh anggota Persit KCK Cabang XVIII dan jajarannya. 

Sementara itu, kegiatan olah raga bersama yang dilaksanakan di antaranya Senam Bersama, pertandingan Bola Volly antar Ranting dan lomba Tenis Meja. Selain kegiatan olah raga, juga ada lomba rumah bersih Danramil antar Cabang jajaran Koorcab Rem 071/Wijayakusuma dan kesiapan rumah ini juga telah dilihat langsung  oleh Ketua Persit KCK Cabang.

Dikatakan Ketua Persit Ny. Ita Yudi Purwanto, peringatan HUT Persit ke 72 ini hendaknya dijadikan momentum untuk selalu menjaga kekompakan dan silahturrahmi serta kebersamaan antar sesama anggota Persit khususnya Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian Persit serta mewujudkan keluarga Prajurit yang sejahtera, salah satunya melalui kegiatan olah raga bersama yang kita laksanakan pada hari ini," kata  Ny. Ita Yudi Purwanto kepada Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Jumat (02/03/2018).

Selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Ny. Ita Yudi Purwanto juga mengucapkan selamat ulang tahun Persit yang ke-72, dengan harapan semoga di tahun ini mendorong semangat Persit KCK Cabang XVIII untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII.

Selain itu menurut Ny. Ita, peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi untuk mengukur sejauh mana sumbangsih yang telah diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AD dalam pengabdiannya kepada masyarakat. " Selaku istri prajurit harus selalu mendukung tugas-tugas pokok suami." ujarnya.


Penulis : Sutaryo Sersan Dua
Editor : Setiyo

Komentar