Operasi Pencarian Korban Tenggelam Pantai Suwuk Dihentikan

Kabarkebumen.com - Minggu, 02 Mar 2018 | 12:17 WIB
Proses pencarian korban tenggelam Pantai Suwuk

PURING, KABARKEBUMEN.COM - Operasi pencarian oleh petugas SAR terhadap korban tenggelam di Pantai Suwuk Kecamatan Puring, resmi dihentikan pada Rabu (28/02). Hingga hari keempat pencarian, korban bernama Nanang (25), warga Desa Panguragan, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, belum berhasil ditemukan.

Bako Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, mengatakan, meski operasi SAR telah dihentikan, namun pencarian korban akan terus diupayakan. Pencarian korban akan dilakukan dengan penyebaran informasi ke nelayan dan masyarakat sepanjang pantai, pemancing maupun pengunjung. Sedangkan pihaknya akan melakukan pantauan dari Pusdalops BPBD Kebumen.

Selanjutnya, pencarian akan diserahkan ke pihak relawan maupun SAR Pantai Suwuk untuk melakukan penyisiran secara mandiri. Hingga satu hari pasca dihentikannya pencarian, tubuh korban belum ditemukan. Pihaknya berharap, warga nelayan atau pengunjung untuk menginformasikan kepada petugas jika melihat tubuh korban. 

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, pada Minggu (25/02) siang sekitar pukul 13.40 WIB. Korban terseret ombak besar pantai saat bermain air dan mandi di pinggir pantai bersama beberapa rekannya.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar