Wakil Bupati Kebumen Panen Perdana Durian di Desa Cangkring

Kabarkebumen.com - Minggu, 27 Feb 2018 | 12:43 WIB
PANEN DURIAN: Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz memanen perdana durian di sekitar embung di Desa Cangkring, Kecamatan Sadang, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sebanyak 400 pohon durian dari 1.945 batang yang ditanam di sekitar embung Desa Cangkring, Kecamatan Sadang, Kebumen yang dirangsang pembuahannya akhirnya berhasil panen. Panen perdana durian montong dan bawor tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Senin (26/2).

Memeriahkan panen perdana durian tersebut juga digelar pameran produk lokal Kecamatan Sadang di kawasan embung Cankring. Sejumlah produk lokal yang dipamerkan seperti bahan makan lokal, kopi, kapulaga, gula jawa, lada hitam. Sayangnya, buah durian yang dijual di sekitar kawasan embung didominasi oleh durian lokal dari Wonosobo.

Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz mengatakan, secara kualitas durian yang dibudidayakan di Sadang tidak kalah bersaing dengan durian Purworejo. Justru menurut dia, rasa durian Sadang lebih legit. Dia berharap panen durian tersebut mampu meningkatkan perekonomian di Desa Cangkring, maupun Kecamatan Sadang. "Ke depan Desa Cangkring diharapkan dapat mengembangkan diri sebagai desa wisata," ujar Yazid Mahfudz didampingi Kabag Humas Setda Sukamto.

Terkait dukungan infrastruktur terutama jalan menuju lokasi tersebut, Yazid Mahfudz menambahkan, sebagian jalan sudah dilakukan pengecoran. Adapun ada beberapa jalan yang masih belum diperbaiki sebagian sudah dianggarkan pada APBD 2018.


Editor : Setiyo
Sumber : suaramerdeka

Komentar