Ribut Tukang Becak VS Ojek Online Berakhir Damai

Kabarkebumen.com - Jumat, 21 Feb 2018 | 10:55 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Keributan antara tukang becak bernama Juwarto dengan pengemudi ojek online Titi Lestari yang terjadi di Jalan Pemuda Kebumen, Selasa (20/2/2018) siang berakhir damai. Aksi yang diwarnai dengan perusakan sepeda motor itu diselesaikan dengan jalan mediasi di Mapolsek Kebumen.

Polisi mempertemukan keduanya dan meminta keterangan terkait duduk persoalan dan kronologi keributan yang terjadi. Sebelumnya, Juwarto yang setiap harinya mangkal di dekat lokasi kejadian sempat kesal lantaran menduga korban mangkal dan merebut penumpang. Sedangkan Juwarto mengaku sejak pagi belum memperoleh penumpang satu pun.

Lantaran emosi, tukang becak tersebut kemudian mengejar ojek online dan memukul motor hingga mengalami kerusakan dibarengi dengan mengeluarkan kata-ata kasar.

Rekan korban, Teguh Purnomo yang turut serta mendampingi proses di Polsek Kebumen mengatakan, masalah ini terjadi karena adanya kesalahpahaman berkaitan penumpang. Kendati dapat menjadi perkara pidana karena melakukan pengrusakan dan pengancaman, tetapi pihaknya lebih memilih untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

Sementara itu, Kapolsek Kebumen Iptu Mardi mengungkapkan, usai dilakukan mediasi kedua belah pihak sepakat damai, saing meminta maaf dan membuat surat pernyataan. Pihaknya pun mengharapkan ojek online maupun tukang becak dapat saling berdampingan dan bersinergi dalam rangka mencari rezeki masing-masing. 

Seperti diberitakan sebelumnya, perselisihan pengemudi ojek online dengan salah seorang tukang becak terjadi di Jalan Pemuda Kebumen, Selasa (20/2) sekira pukul 11.38 WIB. Perselisihan tersebut dipicu adanya penumpang yang lebih memilih ojek online ketimbang menaiki becak. Karena kesal dan emosi, tukang becak kemudian mengejar korban dan melakukan pemukulan terhadap kendaraan korban.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar