Pusat Kuliner Jl Sutoyo Diusulkan Dibongkar

Kabarkebumen.com - Minggu, 19 Feb 2018 | 10:50 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Ketua Pansus 3 DPRD Kebumen Pembahas Raperda tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL), Yuniarti Widayaningsih, mengusulkan pusat kuliner Kebumen yang ada di Jalan Sutoyo, dibongkar. 

Usulannya karena Jalan Sutoyo merupakan area pendidikan dan tempat ibadah sehingga keberadaan PKL berpotensi mengganggu ketenangan belajar dan kekhusukan ibadah.   

“Lokasinya berada tepat di atas trotoar juga merampas hak pejalan kaki. Penataan PKL juga terlihat tidak rapih dan terkesan semrawut,” jelas Yuniarti saat jumpa pers yang digelar Sekreatriat DPRD Kebumen, Kamis (15/2/2018).   

Menurut Yuniarti, keberadaan PKL di Jalan Sutoyo masuk dalam pembahasan Pansus 3. Untuk menampung PKL Jalan Sutoyo, Pansus 3 mengusulkan di seputaran Alun-alun Kebumen dengan shelter permanen dan desain menarik dan unik dengan membentuk letter L dari depan DPRD hingga Kantor Setda Kebumen. 

“Agar tertib, dinas terkait harus memiliki database PKL. Tidak ada jual beli lapak karena lapak diberikan untuk PKL yang direlokasi,” tegasnya. 

 

 


Editor : Setiyo
Sumber : kebumenkab

Komentar