Longsor di Ujungbarang Dibersihkan Aparat TNI Dan Warga

Kabarkebumen.com - Minggu, 12 Feb 2018 | 14:44 WIB

CILACAP, KABARKEBUMEN.COM - Koramil 13/Majenang sebagai unsur Komando Kewilayah yang meliputi Kecamatan Majenang, melakukan Karya Bakti dengan memberikan bantuan Anggota untuk membantu pembersihan material longsor bersama masyarakat dan aparat desa di Dusun Ujungbarang 1 RT. 01 RW. 01, Desa Ujungbarang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (12/02/2018).

Hujan deras yang terjadi beberapa hari hari yang lalu menjebabkan longsornya tebing   di RT 01 RW 01 Dusun Ujungbarang Desa Ujungbarang,  Kecamatan Majenang.Dengan dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 13/Majenang, Pelda Kusna anggota Koramil bahu membahu bersama warga membersihkan material longsor yang menutup jalan Desa Ujungbarang, Akibat kejadian tidak ada korban jiwa. 

Dalam menjaga stabilitas nasional, TNI merupakan kekuatan inti atau kekuatan utama dalam membangun dan mengembangkan sistim pertahanan nasional untuk mewujudkan stabilitas nasional.  Dihadapkan dengan perannya TNI juga bertugas untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi di daerah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2007 tanggal 26 April 2007.

Dalam pelaksanaannya Koramil 13/Majenang sudah membentuk Peleton Siaga Bencana Alam yang selalu siap digerakkan sewaktu-waktu bila terjadi Bencana Alam di wilayahnya.

Kerja Bhakti dengan sasaran membersihkan matrial longsor

agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya (parit-red) dan tidak menggenang di badan jalan dan pembersihan rumput yang sudah tinggi di kanan kiri jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan budaya gotong - royong serta memupuk rasa persatuan dan kebersamaan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.


Penulis : Sutaryo Sersan Dua
Editor : Setiyo

Komentar