Kelas Terimpa Pohon, Siswa Belajar Diruang Perpustakaan

Kabarkebumen.com - Rabu, 30 Jan 2018 | 12:20 WIB
Kerusakan ruang kelas VI SD Negeri 2 Banjurpasar

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kebumen Jumat kemarin menyisakan kerusakan yang cukup banyak. Tidak terkecuali bagi SD Negeri 2 Banjurpasar, Kecamatan Buluspesantren. Dimana ruang kelas VI mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon kelapa.

Tidak hanya satu ruang, beberapa ruang kelas mengalami kerusakan namun yang paling parah adalah ruang kelas VI. Akibatnya, ruangan tersebut tidak dapat digunakan dan terpaksa siswa melakukan aktifitas pembelajaran di ruang perpustakaan sekolah sejak Sabtu (27/1/2018).

Kepala Sekolah SDN 2 Banjurpasar, Agus Salim mengaku sudah menyampaikan informasi kepada dinas pendidikan. Ia pun berharap instansi terkait dapat segera melakukan tindakan perbaikan ruang kelas tersebut. Pasalnya, ruang kelas sedang digunakan untuk mengejar pembelajaran materi untuk ujian.

Terpisah, Kabid Sarpras Dinas Pendidikan Kebumen Bahrun Munawir mengaku telah menerjunkan tim untuk melakukan pendataan di lokasi kejadian. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kebumen terkait penanganan darurat di ruang kelas tersebut. 


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar