Gadis Kuwarasan Ini Beri Kejutan Untuk Orang Tuanya

Kabarkebumen.com - Kamis, 14 Jan 2018 | 09:52 WIB
Herlina diapit kedua orangntuanya saat ia memberi kejutan. (Agung Purwandono)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - HERLINA Wahyuni (18), gadis asal Kuwarasan, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah yang tengah kuliah di Kanada ini memberikan kejutan manis untuk kedua orang tuanya. Ketika ibunya, Kasini (47) kebingungan karena selama beberapa hari ini tidak bisa dihubungi tiba-tiba ia melakukan hal tak terduga.

Herlina tiba-tiba hadir di malam apresiasi untuk orang tua yang anak-anaknya kuliah di luar negeri di Hotel Amaris Yogyakarta, Sabtu (13/01/2018). Sontak kedua orang tuanya yang tengah berada di panggung terkejut.

“Sudah satu tahun ini tidak bertemu, dari kemarin dihubungi tidak bisa, saya sampai  kirim pesan, apa saya punya salah nduk? Eh tahu-tahu ada disini,” kata Kasini disambut tawa tamu undangan.

Kejutan tersebut memang dipersiapkan oleh  Naresy International Education Consultant (NIEC) selaku penyelenggara malam apresiasi. “Herlina memang rencananya mau pulang, tapi katanya tanggal 15 Januari sampai rumah, tahu-tahunya saya dikerjai,” kata Kasini.

Bukan hanya, orang tua Herlina yang terkejut, tapi juga adik semata wayangnya Vaiko (8) yang menangis karena bertemu dengan kakak tercintanya.

Menurut Herlina, selepas SMA ia menempuh kuliah program dua tahun di Kanada. Tahun ini tepat satu tahun ia menempuh kuliah. Karena nilai kreditnya sudah mencukupi, ia diizinkan kampusnya untuk berlibur.

“Saya kuliah sambil kerja di bidang perhotelan, tahun pertama fokus di akademik, namun tetap ada kesempatan untuk bekerja. Itu cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya kuliah,” kata Herlina yang orangtuanya bekerja sebagai guru SD dan penjahit.

Direktur NIEC Indonesia Arnantyo Naresworo mengatakan Herlina, yang merupakan alumni SMAN 1 Gombong merupakan satu dari sekian banyak pelajar yang kuliah sambil bekerja di luar negeri yang dibantu oleh NIEC Indonesia. “Kami memberikan informasi dan konsultasi yang lengkap sehingga calon mahasiswa tahu apa yang harus disiapkan,” kata Arnantyo yang mengatakan acara apresiasi ini sudah ketiga kalinya digelar. 


Editor : Setiyo
Sumber : krjogja

Komentar