Danramil Bantu Korban Longsor di Alian

Kabarkebumen.com - Selasa, 08 Jan 2018 | 13:18 WIB
Sawangan Longsor, Danramil Alian Bantu Perbaikan Rumah Warga

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Danramil 08/Alian Kapten Inf Rubisa beserta anggota membantu kerja bakti perbaikan tebing longsor di Dukuh Krajan RT 01 RW 04 Desa Sawangan Kec. Alian, yang terjadi beberapa waktu lalu, Senin (8/1/18).

Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 08/Alian sebagai bentuk usaha untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah tanah longsor. Akibat kejadian ini beberapa rumah warga mengalami kerusakan cukup parah seperti yang dialami Prawiro (57) mengalami rusak parah pada bagian dapur dengan total kerugian 15 juta rupiah dan Ruwaji (55) tembok dapur jebol terkena kelongsoran tanah dengan kerugian ditaksir sekitar 15 juta rupiah, beruntung dalam peristiwa ini tidak terjadi korban jiwa, namun trauma masih terlintas di wajah Prawiro dan Ruwaji.

Danramil 08/Alian Kapten Inf Rubisa beserta sejumlah warga dan anggota bahu membahu bergotong royong melaksanakan pembersihan timbunan material longsor, Danramil berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan sedikit dorongan motifasi untuk tetap tabah menghadapi musibah, warga tetap diminta waspadai akan tanda-tanda alam dan tetap meningkatkan kesiapsiagaan guna mengantisipasi perkembangan situasi wilayah. 


Editor : Setiyo
Sumber : kodim0709

Komentar



Terpopuler
+