Toko Buku dan Kitab Al-Huda Dilalap si Jago Merah

Kabarkebumen.com - Senin, 06 Jan 2018 | 13:49 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Toko Buku dan Kitab Al – Huda yang berlokasi di Jl. Kolopaking No. 77 Kebumen rusak dilalap sijago merah.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Kebumen Iptu Mardi, peristiwa kebakaran itu terjadi pada hari Jumat (05/10) sekira pukul 20.00 wib.

“Kebakaran itu terjadi tadi malam, saat hujan lebat. Dari hasil penyelidikan, diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tadi malam,” ucap Kapolsek Kebumen Iptu Mardi.

Pemilik toko adalah Gus Wahib (65) pengasuh Ponpes Al – Huda warga desa Kutosari Kebumen.

Salah satu saksi Yudo Prasetyo (60) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, sekira pukul 20.00 wib dirinya melihat ada kobaran api dan kepulan asap di bagian atap toko.

Akhirnya Yudo menghubungi kantor pemadam kebakaran.

“Tidak berselang lama, tiga unit mobil damkar sampai di lokasi. Sekitar 30 menit api sudah dapat dipadamkan,” beber Iptu Mardi.

Saat di lokasi, Polsek Kebumen bersama warga sekitar membantu mengamankan barang dan mengevakuasi barang milik korban.

“Kita lakukan upaya semampunya. Bersama warga kita mengevakuasi barang dagangan. Untuk berjaga-jaga, mengantisipasi apinya membesar, barang kita keluarkan,” ungkapnya.

Akibat kebakaran itu, atap plafon, usuk dan reng dari kayu terbakar. Ditaksir, korban mengalami kerugian sekitar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).


Editor : Setiyo
Sumber : tribratanews

Komentar