Bupati Kebumen Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Buluspesantren

Kabarkebumen.com - Rabu, 06 Jan 2018 | 13:34 WIB
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, meninjau lokasi banjir di Koramil Buluspesantren, Sabtu pagi 6 Januari 2018.

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, meninjau lokasi banjir di Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Sabtu pagi 6 Januari 2018. 

Tempat tersebut sejak tadi malam tergenang banjir menutup jalan berlubang, sehingga membahayakan pengguna jalan. Selain itu genangan setinggi 80 centimeter masuk ke dalam Koramil Buluspesantren.

Setelah meninjau lokasi banjir, Bupati Kebumen, mengatakan penyebab terjadinya banjir di tempat itu karena buruknya saluran drainase. "Kita langsung cek ternyata drainasenua mampet," ujar Yahya Fuad, disela-sela meninjau lokasi banjir. 

Menurutnya, saluran drainase tersebut kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, satu paket dengan jalannya. Namun demikian pihaknya telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kebumen untuk mengecek dan menangani masalah tersebut. 

"Karena ini mendesak saya sudah minta DPU PR untuk menyelesaikan masalah banjir ini," kata Yahya Fuad. 

Bupati bersama rombongan mengecek lokasi banjir setelah mengikuti Safari Subuh di Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren. Pihaknya berharap masalah banjir segera teratasi, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.(*)   


Editor : Setiyo

Komentar