PAN Jateng ajukan Rustriningsih dampingi Sudirman Said

Kabarkebumen.com - Selasa, 05 Jan 2018 | 19:22 WIB
Rustriningsih (KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Tengah mengusulkan Sudirman Said berduet dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih di Pilgub Jateng 2018. Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto mengatakan, nama mantan Bupati Kebumen tersebut telah diajukan ke DPP PAN.

Menurutnya, pengajuan nama Rustriningsih telah melalui pertimbangan matang. "Dengan bekal integritas dan leadership yang mumpuni, Rustriningsih akan menjadi daya pikat untuk memperoleh kepercayaan masyarakat Jateng," katanya, Selasa (2/1).

Diketahui, Rustriningsih pernah mendampingi Bibit Waluyo memimpin Jawa Tengah periode 2008-2013. Saat itu Rustriningsih yang masih menjadi kader PDIP, menjadi Wakil Gubernur.

Nama Rustriningsih beberapa waktu ini kembali santer akan maju dalam gelaran Pilgub Jateng 2018. Bahkan dia mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Sudirman Said dan menyatakan siap bersama-sama membangun Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti mengungkapkan akan mencoba mendorong nama baru untuk diusung dalam Pilgub 2018.

"Kita intens komunikasi dengan Golkar dan PPP. Kita mencoba membuat poros baru karena ada keinginan sebagian arus bawah yang ingin memiliki calon gubernur dan wakil gubernur di luar yang saat ini bermunculan," katanya.

Soal nama yang akan diusung tersebut, Rinto mengungkapkan masih akan menyerap aspirasi masyarakat. "Nanti sabar dulu, saat waktunya akan kita publish," katanya.


Editor : Setiyo
Sumber : merdeka

Komentar