Ditemukan, Ketidakberesan Proyek APBD-P 2017

Kabarkebumen.com - Jumat, 04 Jan 2018 | 19:08 WIB
Jembatan Sungai Karanganyar di Desa Caruban (Dasih)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM -  Kerusakan dan kekurangberesan ditemukan pada  beberapa proyek fisik APBD Perubahan 2017 Kebumen, salah satu diantaranya pada proyek pembuatan jembatan Sungai Karanganyar di Desa Caruban Kecamatan Adimulyo Kebumen.

"Beberapa hari setelah proyek ini selesai dikerjakan pada 17 Desember 2017 , beberapa warga desa kami menemukan sejumlah kerusakan di beberapa bagian sekitar badan jembatan. Kami ingin menyampaikan penemuan kami ini, namun sampai hari ini rekanan belum datang ke sini," ujar warga Desa Caruban, di rumahnya yang berada dekat jembatan tersebut, Sugiyo, Kamis (04/01/2018).

Menurut Sugiyo, banyak kerusakan yang ditemukan warga, diantaranya keretakan dinding tebing parapet di sebelah timur badan  jembatan. Panjang keretakan 2 meter dan lebar 25 sentimeter. Dikhawatirkan warga, kerusakan akan semakin parah bila tak segera diperbaiki. Apalagi sejak 18 Desember 2017 lalu jembatan ini sudah mulai difungsikan dan sering dilewati oleh kendaraan bermotor roda dua  maupun roda empat. 

"Parapet di samping bahu jalan ini hanya berjarak beberapa meter dari badan jembatan, karena itu harus segera diperbaiki agar keretakannya tak merembet ke badan jalan maupun jembatan," ujar Sugiyo.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen, Hanna Widiawati MT, menyatakan akan memperhatikan keluhan warga tersebut. "Kami akan segera mengirimkan petugas untuk mengecek ke lokasi yang dikeluhkan  warga dan kerusakan akan segera ditangani," ujar Hanna. 


Editor : Setiyo
Sumber : krjogja

Komentar