Tahun Baru, Sembilan Belas Anggota Polres Kebumen Naik Pangkat

Kabarkebumen.com - Senin, 04 Jan 2018 | 10:26 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Di awal tahun 2018 tahun ini menjadi momen membahagiakan bagi sembilan belas personel Polres Kebumen. Pasalnya, di akhir apel konsolidasi Operasi Lilin Candi 2017, Kapolres Kebumen melantik personel tersebut, naik pangkat setingkat lebih tinggi, Rabu (03/01) pagi.

Enam dari sembilan belas personel yang naik pangkat adalah kenaikan pangkat pengabdian (penghargaan) berdasarkan keputusan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. Sedang Tiga belas lainnya merupakan kenaikan pangkat reguler penghargaan dari Kapolda Jateng Irjend Pol Condro Kirono.

Para personel yang naik pangkat, didampingi para isteri “Bhayangkari” saat dilantik oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

“Ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi personel tersebut, ataupun para Bhayangkari yang setia mendampingi. Kenaikkan pangkat ini menjadi motivasi bagi para personel lainnya. Kenaikkan pangkat merupakan momen yang paling ditunggu personel Polri,” ungkap Kapolres Kebumen AKBP Arief.

“Pada momen yang membahagiakan ini, isteri harus ikut mendampingi para suami yang naik pangkat. Jadi harus hadir saat pelantikan,” tukasnya.

Informasi yang diperoleh, Kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol tiga personel, Aiptu ke Ipda tiga personel, Bripka ke Aipda lima personel, Brigadir ke Bripka empat personel dan Briptu ke Brigadir empat personel.

Lanjut AKBP Arief Bahtiar, agar bisa naik pangkat para personel harus berprestasi dan tidak ada pelanggaran.

Menurutnya, kenaikan pangkat harus diimbangi dengan dedikasi dan profesinal yang tinggi pula. Sehingga jika personel Polri naik pangkat, tugas dan tanggung jawab ke depan akan lebih berat.


Editor : Setiyo

Komentar