Sudirman Said Berpotensi Gandeng Rustriningsih

Kabarkebumen.com - Minggu, 02 Jan 2018 | 19:28 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2018 Sudirman Said menyebutkan nama-nama yang selama ini muncul dan punya peluang untuk mendampinginya sebagai wakil gubernur. Di antaranya seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, tokoh ulama dari Tegalrejo, Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf, mantan Bupati Kebumen, Rustriningsih.

"Tapi karena saya dicalonkan oleh Gerindra, maka agak sulit Mas Ferry dicalonkan, tapi Mas Ferry calon yang baik," kata Sudirman dalam jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2018.

Kemudian dari kawasan Rembang, Sudirman menyebutkan nama putra pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, Maimun Zubair (Mbah Moen) yaitu Yasin alias Gus Yasin dan juga Abdul Ghofur alias Gus Ghofur.

"Mbah Maimun punya reputasi putra-putranya sangat komit pada ilmu dan pendidkan," ujar Sudirman.

Kemudian mantan Menteri ESDM ini juga menyebutkan nama politikus Partai Golkar Ariani Dewi. Mengenai siapa nama-nama yang paling berpeluang mendampinginya, Sudirman menyerahkan kepada penafsiran orang-orang.

"Idealnya calon itu memiliki keterimaan dan akar budaya yang kuat di Jawa Tengah. Bukan berasal dari background yang sama, harus berbeda, supaya keberadaan kami berdua itu saling kompatibel, saling melengkapi," kata Sudirman.

Mengenai target kapan nama-nama itu diputuskan, Sudirman berharap secepatnya akhir minggu depan sudah diputuskan. Dia juga ingin menjaga etika untuk terus berkomunikasi dengan parpol pendukung.


Editor : Setiyo
Sumber : viva

Komentar