Kades Kebumen Dukung Rustri Bertarung Dalam Pilkada Jateng

Kabarkebumen.com - Rabu, 31 Desember 2017 | 13:00 WIB
Rustriningsih (KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Pasca kediaman Rustriningsih di Semarang didatangi ratusan pendukung, giliran rumah Rustriningsih di Kebumen yang terkenal dengan sebutan Wisma Mega di Jalan Veteran no 1, Sabtu sore (30/12) mendadak ramai didatangi puluhan kepala desa yang berasal dari Kecamatan Puring, Alian, dan Kuwarasan. Kedatangan mereka bukan untuk melakukan aksi demo. Puluhan kades yang merupakan Relawan Rustriningsih Kebumen ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menanyakan sikap Rustriningsih jelang Pilkada nanti.

“Kedatangan kami kesini adalah ingin menanyakan, dalam waktu dekat Jawa Tengah ada hajat besar, kami ingin menanyakan Rustriningsih akan gimana?,” tanya Gunawan Kades Lumbu mewakili puluhan kades yang hadir.

Puluhan kades yang tergabung dalam Relawan Rustriningsih Kebumen ini menilai sosok Rustriningsih memiliki jejak kepemimpinan yang bersih, baik dan dekat dengan rakyat kecil. Dulu waktu menjabat sebagai Bupati Kebumen selama dua periode mereka merasa terayomi selama kepemimpinan Rustriningsih di masa lalu.

Apalagi setelah tidak menjabat dan terjun didunia perpolitikan, mantan wakil gubernur Jawa Tengah ini masih konsisten dan tetap peduli terhadap masyarakatnya. Hal ini ditunjukkan dengan aktivitasnya selama ini di tengah-tengah masyarakat. Seperti aktif di sebuah yayasan amal, yayasan sosial keagamaan di masyarakat, seperti majelis-majelis taklim.

“Oleh karena itu Rustriningsih harus bersedia mencalonkan diri dan dicalonkan pada pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang,” tegas Soleh salah satu kades pendukung setia asal Kecamatan Puring.

Atas kedatangan puluhan kades dirumahnya ini Rustri mengucapkan terimakasih, bahwa masih banyak warga yang ingat dirinya. Menurut Rustri, sambungan silaturahmi ini sungguh luar biasa bisa mempertemukan para relawan dengan dirinya yang sudah lama tidak bertemu. “Suasana yang sudah lama saya tgu. Ini adalah pasukan lama yang masih setia,” jawab Rustri tersenyum.

Menanggapi keinginan para pendukungnya ini, Rustriningsih hanya mengaku berterimakasih dengan dukungan dan harapan para kades. para Peluangnya untuk maju pada pilgub 2018 mendatang, tambahnya, masih dalam proses-proses politik yang ada.

“Sampai sekarang, proses politik ini merupakan ranahnya partai politik. Dan saya hingga saat ini tidak menggalang lewat independen. Saya juga tidak mendaftar ke partai politik,” jelas Rustri dihadapan pendukungnya.

Meski demikian Rustri meminta kepada semua pendukungnya untuk bersiap menghadapi pesta rakyat dalam Pilkada Jateng nanti. “Teman teman semua jangan bersifat pasif. Ada saya atau tidak dalam pertempuran nanti, kita harus ikut berpartisipasi karena ini menyangkut amanah dan saya meyakini kaitannya dengan pengabdian bisa manfaat untuk orang banyak,” tegasnya.

Diakhir acara Rustri mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama berdoa mewujudkan Jawa Tengah yang lebih baik. “Terkait siapa pendamping Pak Sudirman nanti, biarlah ini menjadi bagian dari proses mekanisme partai. Kita tunggu tanggal 3 nanti akan diumumkan resmi pasangan dari Sudirman Said,” ucap Rustri mengakhiri.


Editor : Setiyo
Sumber : cakrawala

Komentar