Curi Motor Tetangga, Pemuda di Puring Dibekuk Polisi

Kabarkebumen.com - Kamis, 29 Desember 2017 | 08:22 WIB
Tersangka curanmor ditunjukkan polisi.

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Ulah Pu (35) alias Muklas warga Desa Srusuhjurutengah, Kecamatan Puring, dalam melakukan curanmor akhirnya terhenti. Tersangka yang menyembunyikan barang curiannya di makam itu, dibekuk jajaran Polsek Puring, Selasa (26/12/2017).

Pu ditangkap lantaran dugaan telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor tetangganya. Masing-masing yaitu Samikin (32) dan Aji (18) pada Senin (17/11/2017) silam. Kedua motor korban diambil ketika terparkir di depan rumah. 

Kapolsek Puring AKP Joko Maryono, menuturkan, motor curian dibawa kabur dan disembunyikan di pemakaman umum sembari menunggu waktu yang tepat untuk membawa nya ke tempat yang dianggap lebih aman. Namun para korban dan warga keburu mendapati dan mengamankan kembali motor yang hilang itu. 

Dijelaskannya, penangkapan tersangka tidak lepas dari informasi masyarakat. Setelah memperoleh keberadaan tersangka, Unit Reskrim Polsek Puring dan Resmob Polres Kebumen membekuk tersangka. Guna mempertahankan perbuatannya, tersangka saat ini mendekam di tahanan Polsek Puring. 

"Tersangka disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tandasnya.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar