PT PLN Gandeng Kodim 0709 Kebumen Berikan Bantuan Jamban Sehat

Kabarkebumen.com - Senin, 28 Desember 2017 | 18:21 WIB

KABARKEBUMEN.COM - PT PLN (Persero) Area Cilacap melalui program PLN Peduli Corporate Social Responsibility (CSR) Bekerja sama dengan Kodim 0709 menyalurkan bantuan dalam bentuk pembuatan jamban sehat bagi masyarakat. 

Dalam kesempatan CSR ini, PT PLN menyerahkan sebanyak 30 unit jamban sehat akan diperuntukkan bagi masyarakat Kebumen. 

Bantuan CSR tersebut diserahkan oleh Manager PLN Area Cilacap, Ahmad Mustaqir, didampingi Manager Rayon Kebumen, Wiwit Supriyadi, kepada Komandan Kodim 0709, Letkol Kav Suep, di Makodim Kebumen, Rabu (27/12).

Manager PLN Area Cilacap, Ahmad Mustaqir menyampaikan, total bantuan untuk pembuatan jamban sehat senilai Rp 30 juta. Diharapkan dengan pembuatan jamban sehat, masyarakat tidak lagi buang air besar (BAB) sembarangan. 

"Melalui CSR ini, harapannya dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujar Ahmad Mustaqir, kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Dipilihnya Kodim 0709 Kebumen sebagai mitra untuk melaksanakan pembuatan jamban sehat itu, kata Ahmad Mustaqir sekaligus meningkatkan kemitraan di dua lembaga. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0709 yang telah membantu menjaga aset PLN. 

Salah satunya, baru-baru ini pihaknya dibantu untuk pemangkasan pohon di dekat jaringan. "Kepada masyarakat penerima bantuan dapat membantu program PLN, seperti tertib membayar listrik," imbuhnya.

Dandim 0709, Letkol Kav Suep menyampaikan, bantuan jamban sehat itu nantinya akan diprioritaskan bagi daerah yang masih belum memiliki jamban seperti daerah selatan mau pun utara Kebumen.

Dengan program ini, mengurangi masyarakat yang buang air di sungai maupun di kebun-kebun. "Apa yang dikerjakan Kodim 0709 ini sesuai dengan tugas pokok TNI yang salah satunya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan," imbuh Letkol Suep.


Editor : Setiyo
Sumber : beritajowo

Komentar