Warga Kebumen Jadi Korban Kecelakaan di Jogjakarta

Kabarkebumen.com - Sabtu, 27 Desember 2017 | 14:19 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Seorang warga Kabupaten Kebumen menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Yogya-Wates Yogyakarta, Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 08.15 WIB. Korban diketahui bernama Fahri Aziz Mahbubi (19), warga RT 4 RW 4 Dukuh Gandu  Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan melibatkan Bus Sahabat Jurusan Jogjakarta-Cirebon dengan sepeda motor. Korban adalah pengendara sepeda motor.

Kecelakaan berawal saat Bus Sahabat dengan nomor polisi E 7849 H yang dikemudikan Enjang (50) berangkat dari terminal Giwangan dengan membawa 20 penumpang, melaju dari arah Timur. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, korban mengendarai Honda Verza nopol AB 6060 IZ 

Sesaat sebelum kejadian, bus melaju kencang ke sisi kanan dan melewati marka jalan karena hendak menyalip kendaraan di depannya.

Sesampai di lokasi, dari arah berlawanan, melaju sepeda motor korban dan terjadi kecelakaan. Korban sempat terseret di bawah bus sejauh 50 meter sebelum kemudian bus berhenti.

Diduga akibat percikan api sepeda motor, bus terbakar. Dari gambar yang diterima koran ini, asap mengepul dan api berkobar di bagian depan dan belakang.

Beruntung, pada kejadian tersebut para penumpang berhasil menyelamatkan diri. Pusat Kendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah ((Pusdaplop BPBD) Kabupaten Kebumen telah mengkonfirmasi korban adalah warga Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan. "Betul, korban adalah warga Petanahan," demikian Pusdalpop BPBD.

Informasi lain menyebutkan, sopir bus melarikan diri sementara korban dibawa ke RSUP Sardjito.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumenekspres

Komentar